Batalkan Kencan Lewat Laporan Palsu ke 911, Wanita Ini Berurusan dengan Polisi
10:36
15 Juli 2024

Batalkan Kencan Lewat Laporan Palsu ke 911, Wanita Ini Berurusan dengan Polisi

Seorang wanita di Iowa baru-baru ini ditangkap karena melaporkan secara palsu pria yang seharusnya dia berkencan hanya karena dia "takut" dan tidak tahu bagaimana cara memberitahunya.

Sumaya Thomas, 18 tahun, seharusnya pergi berkencan romantis dengan seorang pria yang dia temui melalui aplikasi kencan online, namun ketika pasangannya muncul di depan pintu rumahnya pada 16 Juni, wanita muda itu secara laporannya "takut" dan memutuskan dia tidak ingin bertemu lagi dengan pasangannya itu.

Alih-alih hanya mengabaikannya, membuat alasan untuk membatalkan kencan mereka, atau dengan tegas memberi tahu pria itu bahwa dia tidak ingin berkencan dengannya lagi, Thomas mengambil telepon dan menelepon 911, membuat cerita yang tidak masuk akal tentang pria di pintu rumahnya adalah mantan pacarnya yang kasar dan bahwa dia sedang hamil 7 bulan, meminta polisi untuk mengeluarkannya dari propertinya.

Ilustrasi KDRT. (Pixabay/tumisu)Ilustrasi KDRT. (Pixabay/tumisu)

Wanita North Liberty memberitahu operator 911 bahwa pria di berandanya mengancam akan "memukul, meninju, menendang, dan menusuknya," sehingga sebuah mobil polisi dikirim ke lokasinya. Namun ketika petugas tiba di rumah Sumaya Thomas, mereka tidak menemukan penyerang marah yang mengetuk pintunya, melainkan seorang pria yang tenang meninggalkan propertinya. Ketika polisi menghentikan pria itu dan bertanya tentang hubungannya dengan wanita berusia 18 tahun itu, dia mengatakan bahwa mereka baru saja bertemu seminggu sebelumnya melalui aplikasi kencan dan seharusnya pergi berkencan malam itu.

Baca Juga: 2 Bulan Lebih Minggat Usai Ribut Masalah Keluarga, Istri Anggota TNI Pratu Risman Dinyatakan Hilang

Menurut sebuah afidavit yang terkait dengan kasus aneh ini, "percakapan menunjukkan bahwa dia jujur dan dia benar-benar baru saja bertemu dengan wanita ini," tetapi korban yang diduga oleh pria itu bersikeras bahwa mereka telah saling mengenal selama dua tahun dan bahkan bahwa dia hamil anaknya. Dia mengklaim bahwa pria itu telah "kasar" sepanjang hubungan mereka dan muncul di depan pintunya, mengancam akan menyebabkan cedera fisik padanya.

Polisi kemudian menemukan bahwa Sumaya telah menghapus beberapa pesan teksnya dengan pasangannya untuk menghilangkan jejaknya, dan setelah beberapa kali ditanyai, wanita berusia 18 tahun itu mengakui bahwa dia membuat cerita tersebut dan bahwa dia memang bertemu dengan seorang pria baru-baru ini melalui kencan online.

Ilustrasi ditangkap polisi (Pixabay/3839153)Ilustrasi ditangkap polisi (Pixabay/3839153)

Menurut afidavit, Thomas "mengakui membuat laporan palsu ini karena dia takut untuk bertemu dengannya," menjelaskan bahwa dia tidak berpikir petugas akan membantunya jika dia mengatakan kepada mereka bahwa dia hanya tidak ingin pergi pada kencan yang dijadwalkan.

Sumaya Thomas didakwa dengan dua tuduhan pelanggaran palsu tentang Lapor Indikasi Kejahatan ke Entitas Publik, dan satu tuduhan Lapor Palsu - panggilan 911, dan akhirnya dibebaskan dari penjara, sementara pasangannya yang tak bersalah ditahan sekitar satu jam setelah ditangkap oleh polisi.

Baca Juga: Putar Video Aksi Pungli 3 Polantas di Tol Halim saat Apel, Kombes Latif Usman: Gak Patut Dicontoh!

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #batalkan #kencan #lewat #laporan #palsu #wanita #berurusan #dengan #polisi

KOMENTAR