Heboh! Tikus Berenang di Wadah Makanan Kampus Ternama, Orang Tua Mahasiswa Geram
Ilustrasi kantin sekolah. (Unsplash/Hans)
18:32
10 Juli 2024

Heboh! Tikus Berenang di Wadah Makanan Kampus Ternama, Orang Tua Mahasiswa Geram

Seekor tikus ditemukan berenang di dalam wadah besar berisi makanan berkuah di lingkungan Jawahrlal Nehru Technological University Hyderabad (JNTUH) Sultanpur, Senin (8/7/2024).

Kejadian ini muncul tak lama setelah otoritas pengawas keamanan makanan menggerebek kampus di Sangareddy dan menemukan sayuran yang dipenuhi jamur, tepung yang terkontaminasi serangga, hingga dapur yang kurang bersih.

Sebuah video X yang diunggah oleh akun Lakshmi Kanth memperlihatkan seekor tikus sedang berusaha untuk keluar dari wadah makanan tersebut.

Melansir Times of India, pihak kampus mengonfirmasi insiden tersebut dan mengatakan pihak ketiga yang diberi kontrak untuk memasak dan menyajikan makanan di kampus akan dimintai pertanggungjawaban.

Baca Juga: Duduk di Samping Putin, Perdana Menteri India Bicara Anak Tak Bersalah Dibunuh

"Pimpinan kami kini sedang menginspeksi mes kampus bersama pengurus lainnya," ujar salah satu petugas.

Terkait kejadian ini, orang tua dari pelajar mempertanyakan sikap otoritas kampus mengenai keamanan makanan.

"Para mahasiswa takut untuk bicara terbuka mengenai persoalan mereka. Mereka jatuh sakit, tapi karena tidak ada badan mahasiswa di kampus, mereka tidak bisa untuk melakukan mobilisasi. Kami orang tua sekarang ingin mengadakan protes kepada pihak kampus agar permasalahan ini diselesaikan," ujar Mohd Afsar, salah satu orangtua mahasiswa.

Tikus di dalam masakan (Twitter/Lakshmi Kanth)Tikus di dalam masakan (Twitter/Lakshmi Kanth)

Peristiwa ini bukan kali pertama makanan terkontaminasi di kampus JNTUH. Pada tanggal 28 Juni, pihak pengawas keamanan makanan menginspeksi kampus dan menemukan tepung yang terkontaminasi kutu, sayur yang berjamur, makanan kedaluwarsa dan dapur yang kurang bersih.

Beberapa hari kemudian video lain viral di media sosial, memperlihatkan serangga ditemukan di dalam masakan. Seorang mahasiswa tahun kedua Naiyar Jani mengunggah sebuah video yang memperlihatkan lalat mati ditemukan di nasi serta telur yang busuk.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Film India yang Dibintangi Randhika Madan, Terbaru Sarfira

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #heboh #tikus #berenang #wadah #makanan #kampus #ternama #orang #mahasiswa #geram

KOMENTAR