Perempuan di Meksiko Ditangkap Aparat Kepolisian saat Acara Pernikahan Berlangsung, Hal Ini Jadi Sebabnya
Wanita yang Diketahui Bernama Nancy saat Ditangkap oleh Aparat Pengadilan Negara Meksiko di Hari Pernikahannya. (Sumber: X / @FiscaliaEdomex)
22:09
16 Januari 2024

Perempuan di Meksiko Ditangkap Aparat Kepolisian saat Acara Pernikahan Berlangsung, Hal Ini Jadi Sebabnya

Seorang perempuan yang diduga menjadi pelaku pemerasan ditangkap oleh penegak hukum Meksiko.

Dilansir dari TV Azteca Yucatan, perempuan yang diketahui bernama Nancy itu ditangkap oleh aparat dari Kantor Pengadilan Negara Meksiko (FGJM).

Uniknya, perempuan tersebut harus disergap saat akan melangsungkan acara pernikahan di gereja yang berada di Villa Guerrero, Meksiko.

Berdasarkan video yang diunggah oleh FGJM melalui akun X mereka (@FiscaliaEdomex), terlihat perempuan yang ternyata akan menjadi calon istri seorang pemimpin geng tersebut masih memakai gaun putih.

Ia terlihat tengah diborgol dan berdiri ditengah-tengah aparat penegak hukum yang lakukan penyergapan padanya.

Terkoneksi dengan Anggota Geng

Mengutip Diario Sur, saat hari tersebut Nancy diketahui akan melangsungkan pernikahan dengan Clemente atau yang dikenal sebagai ‘El Raton’.

El Raton atau dalam bahasa Indonesia bermakna ‘Si Tikus’ merupakan salah satu pemimpin anggota geng La Familia Michoacana.

Dilansir dari Sky News, Ia bersama calon suami serta anggota geng yang lain diduga terlibat dalam kasus pemalakan salah satu toko ayam di wilayah Toluca dekat Mexico City, Meksiko.

Selain itu berdasarkan keterangan pihak yang berwajib, mereka dicurigai melakukan penculikan terhadap empat pekerja toko tersebut.

Sementara itu penangkapan yang dilakukan oleh aparat Pengadilan Meksiko tersebut telah menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi kelompok kriminal itu.

Mengutip New York Post, berdasarkan keterangan dari aparat setempat kelompok tersebut berpotensi kehilangan penghasilan senilai MXN 800 juta.

Apabila nilai tersebut dikonversikan kedalam mata uang Rupiah, maka kelompok la Familia Michoacana telah alami kerugian operasional senilai Rp 732 miliar dengan nilai kurs Rp 915,64.

Mereka telah kehilangan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan sebesar dari pemalakan tersebut senilai MXN 360 juta atau sekitar RP 329 miliar.

Selain itu, 24 aset properti senilai MXN 440 juta atau sekitar Rp 402 miliar juga telah disita oleh aparat yang berwenang.

Aparat Pengadilan Meksiko masih terus melakukan penyelidikan, sebab hingga saat ini ditulis calon suami dari Nancy yakni Clemente yang merupakan pemimpin tertinggi kelompok tersebut masih belum tertangkap.

El Raton diketahui berhasil kabur saat penyergapan di hari pernikahan itu dilakukan oleh aparat setempat.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #perempuan #meksiko #ditangkap #aparat #kepolisian #saat #acara #pernikahan #berlangsung #jadi #sebabnya

KOMENTAR