Bantah Segala Konspirasi Teori, Kate Middleton Mengumumkan Kabar Terbaru Jika Dirinya Didiagnosa Mengidap Kanker
Kate Middleton membuat video pernyataan mengenai kondisinya (22/3)./ X @KensingtonRoyal
08:18
23 Maret 2024

Bantah Segala Konspirasi Teori, Kate Middleton Mengumumkan Kabar Terbaru Jika Dirinya Didiagnosa Mengidap Kanker

 

 - Kate Middleton telah didiagnosa menderita kanker. Princess of Wales menyampaikan kabar mengejutkan ini, pada hari Jumat (22/3) waktu setempat. 

Kate Middleton mengatakan hal tersebut, dalam sebuah pernyataan di depan kamera yang dibagikan oleh Istana Buckingham.   Dikutip dari Entertainment Tonight, Sabtu (23/3), Kate Middleton mengungkapkan bahwa setelah operasi perutnya, prosedur yang dijalaninya ternyata tidak menyebabkan kanker.    Namun, tes yang dilakukan setelah operasi, menunjukkan bahwa dokter menemukan adanya kanker di dalam tubuhnya.    "Oleh karena itu, tim medis menyarankan agar saya menjalani kemoterapi pencegahan, dan sekarang berada dalam tahap awal pengobatan tersebut," ungkap ibu dari tiga anak.

Kate Middleton yang saat ini berusia 42 tahun, memiliki tiga anak dengan Pangeran William yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.  

  "Hal ini tentu saja sangat mengejutkan. William dan saya telah melakukan semua yang kami bisa untuk memproses dan mengelola hal ini secara pribadi demi keluarga muda kami."

"Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan."   "Namun yang paling penting, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte dan Louie dengan cara yang tepat dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja."    "Seperti yang saya katakan kepada mereka, diriku baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh."    "Dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya. Memiliki William di sisi saya adalah sumber kenyamanan yang luar biasa," tambah Kate dalam pernyataan videonya.    Pihak istana maupun Kate tidak menjelaskan lebih detail tentang jenis kanker yang sedang diidapnya, hanya saja ia sedang menjalani perawatan kemoterapi.    Menyusul kabar duka tersebut, sebuah sumber mengatakan kepada Entertainment Tonight bahwa Kate merekam video tersebut pada tanggal 20 Maret, dan ia mulai menerima perawatan kanker tak lama setelah operasi pada bulan Januari.

William dan Kate berjuang keras untuk memberi tahu anak-anak mereka. Sumber tersebut menjelaskan, karena mereka ingin melindungi anak-anak sebisa mungkin.

"Anak-anak memproses informasi dengan cara yang berbeda. Perhatian utama mereka adalah untuk dapat menjelaskan hal ini kepada anak-anak dengan cara yang meyakinkan, dan mereka dapat memprosesnya dengan baik," ujar sumber tersebut.   Dengan adanya pernyataan resmi dari Kate Middleton ini, membantah segala konspirasi teori yang terus berkembang di dunia maya.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #bantah #segala #konspirasi #teori #kate #middleton #mengumumkan #kabar #terbaru #jika #dirinya #didiagnosa #mengidap #kanker

KOMENTAR