Gelandang Tengil Hoang Duc yang Sepelekan Pemain Naturalisasi Indonesia Jadi Starter
Pemain Timnas Vietnam, Nguyen Hoang Duc (kiri). [Roslan RAHMAN / AFP]
18:20
22 Maret 2024

Gelandang Tengil Hoang Duc yang Sepelekan Pemain Naturalisasi Indonesia Jadi Starter

Timnas Indonesia akan melawaN Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kubu Vietnam jelang kick off melawan Timnas Indonesia seperti dilansir dari pemberitaan media Z News telah menurunkan starting eleven melawan pasukan Shin Tae-yong.

Gelandang tengil Nguyen Hoang Duc dipercaya oleh pelatih Philippe Troussier tampil sebagai starter. Seperti diketahui sosok Hoang Duc sempat jadi sorotan publik Indonesia.

Hal ini lantaran komentarnya yang dianggap meremehkan pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Hoang Duc saat diwawancara media lokal Vietnam beberapa waktu lalu mengatakan tak perlu ada yang ditakuti dari pemain naturalisasi Indonesia.

"Menurut saya, para pemain naturalisasi tidak menakutkan. Mereka berasal dari Eropa, Afrika, atau Amerika. Tapi mereka mungkin tidak memiliki keterampilan, ketahanan, dan komprehensif seperti pemain-pemain bagus dari benua tersebut," ungkap Hoang Duc kepada Bongda.

"Pemain naturalisasi Indonesia bermain sangat keras, namun mereka juga menunjukkan kelemahan. Jika Timnas Vietnam bisa memanfaatkan celah tersebut dengan baik, hasil bagus pasti bisa kita raih," sambungnya.

Tentu saja tampilnya Hoang Duc sejak menit awal pertandingan akan membuat suporter yang sudah padati SUGBK akan berikan psywar tersendiri.

Selain Hoang Duc, Troussier juga menurunkan pemain terbaiknya di laga melawan Timnas Indonesia. Vietnam di menit awal pertandingan akan diperkuat oleh pemain seperti Nguyn Filip (penjaga gawang), Vo Minh Trong, Bui Tien Dung, Bui Hoang Viet Anh, Pham Xuan Manh, Do Hùng Dung, Nham Manh Dung, Phan Tuan Tai, Nguyen Dình Bac, Nguyen Thai Sn.

Menurut media lokal Vietnam, komposisi starting eleven yang diturunkan pelatih Troussier cukup ampuh untuk bisa meredam permainan Timnas Indonesia utamanya di lini tengah.

Timnas Indonesia (3-4-1-2): Muhammad Riyandi; Justin Hubner, Rizky Ridho (C), Jay Idzes; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On; Witan Sulaeman, Hokky Caraka, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #gelandang #tengil #hoang #yang #sepelekan #pemain #naturalisasi #indonesia #jadi #starter

KOMENTAR