Madonna Dikecam Usai Tegur Penggemar Difabel di Konsernya: Mengapa Kamu Duduk?
Madonna saat konser di Taiwan. [Asiaone]
14:32
13 Maret 2024

Madonna Dikecam Usai Tegur Penggemar Difabel di Konsernya: Mengapa Kamu Duduk?

Madonna menuai kecaman setelah menegur seorang penggemar yang duduk di konsernya di Los Angeles. Dalam video yang viral di media sosial, penyanyi berusia 65 tahun itu terlihat bertanya kepada penggemar yang tidak diketahui seorang difabel, "Apa yang kamu lakukan dengan duduk di sana? Apa yang kamu lakukan sambil duduk?"

Saat menyadari bahwa penggemar tersebut menggunakan kursi roda, Madonna kemudian meminta maaf dan berkata, "Oh, baiklah. Secara politis tidak benar, maaf soal itu. Saya senang Anda ada di sini. Ya Tuhan."

Pernyataan Madonna tersebut menuai kritik pedas dari banyak orang, yang mempertanyakan mengapa duduk di konser merupakan hal yang salah.

"Apakah penting apakah mereka duduk atau berdiri? Mereka membayar tiket dan meluangkan waktu untuk berada di sana. Bukankah itu sudah cukup???" tulis seorang pengguna Twitter.

Pengguna lain menambahkan, "Baiklah, Anda seharusnya tidak menegur orang untuk duduk. Dia bukan ratu Inggris. Beberapa orang lelah atau memiliki kondisi yang mengharuskan mereka untuk duduk. Anda ingin mereka pergi begitu saja?"

Video tersebut telah ditonton lebih dari 3,5 juta kali di TikTok dan banyak pengguna mengecam sikap Madonna yang dianggap tidak sopan dan tidak sensitif terhadap penyandang disabilitas.

Madonna sendiri telah meminta maaf atas pernyataannya, namun banyak yang merasa bahwa permintaan maafnya tidak cukup tulus. Konser "Celebration Tour" Madonna yang dimulai pada Oktober 2023 akan berakhir pada 26 April di Mexico City.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #madonna #dikecam #usai #tegur #penggemar #difabel #konsernya #mengapa #kamu #duduk

KOMENTAR