AS Kembali Serang Houthi di Yaman, Apa Target Tarbaru?
Foto yang diambil selama tur terorganisir oleh pemberontak Houthi Yaman pada 22 November 2023 menunjukkan kapal kargo Galaxy Leader (kanan), yang disita oleh pejuang Houthi dua hari sebelumnya, mendekati pelabuhan di Laut Merah di lepas pantai provinsi Hodeida, Yaman. Serangan udara berat menggempur kota-kota yang dikuasai pemberontak di Yaman pada 12 Januari 2024, menurut media resmi pemberontak Houthi dan koresponden AFP. Ibu kota Sanaa, Hodeida, dan Saada menjadi sasaran serangan, kata
09:36
13 Januari 2024

AS Kembali Serang Houthi di Yaman, Apa Target Tarbaru?

Amerika Serikat (AS) kembali melancarkan serangan udara terhadap kelompok Houthi di Yaman pada Sabtu (13/1/2024).

CNN dan kantor berita Reuters melaporkan hal tersebut dengan mengutip keterangan dari para pejabat AS yang tidak disebutkan namanya.

Beberapa menit sebelumnya, saluran TV Houthi, Al-Masirah, melaporkan bahwa beberapa serangan pada Sabtu pagi telah menargetkan ibu kota Sana'a.

NBC dan Associated Press (AP) juga melaporkan serangan baru di Yaman.

"Serangan tersebut dilakukan oleh AS dari sebuah kapal Angkatan Laut," kata seorang pejabat yang tidak mau disebutkan namanya kepada NBC.

Dua pejabat mengatakan kepada AP, bahwa AS menargetkan sebuah situs radar yang masih menjadi ancaman bagi lalu lintas maritim.

Hingga berita ini tayang, Pentagon belum mengonfirmasi serangan terbaru AS terhadap target Houthi di Yaman.

Serangan ini pada kenyatannya terjadi sehari setelah AS dan Inggris menargetkan hampir 30 lokasi Houthi sebagai pembalasan atas serangan kapal-kapal pemberontak Yaman di Laut Merah.

 

Tag:  #kembali #serang #houthi #yaman #target #tarbaru

KOMENTAR