Ribuan Orang Salat Tarawih di Times Square New York, Doakan Perdamaian Palestina
Arsip Foto-Ratusan umat Muslim Amerika Serikat gelar salat tarawih di Times Square, New York beberapa tahun silam. (Twitter)
10:20
12 Maret 2024

Ribuan Orang Salat Tarawih di Times Square New York, Doakan Perdamaian Palestina

Ribuan umat Islam di New York, Amerika Serikat, merayakan kedatangan bulan puasa Ramadan pada malam Minggu waktu setempat sambil mendoakan keselamatan saudara-saudara mereka di Gaza, Palestina.

Mereka berkumpul di Times Square, yang menjadi simbol kota tersebut, untuk melaksanakan salat tarawih pertama mereka. Setelah itu, mereka mengangkat doa bagi Gaza, yang telah mengalami serangan dari Israel selama lebih dari lima bulan terakhir.

Anadolu melaporkan, umat Muslim di lokasi lain juga melaksanakan salat malam khusus Ramadan di American Religious Center, yang berjarak setengah jam perjalanan dari ibu kota Washington. Halaman luar dari taman masjid tersebut dipenuhi jamaah ketika salat tarawih.

Para jamaah juga mendoakan seluruh umat Islam, terutama bagi warga Gaza yang telah menderita serangan bom dari Israel sejak 7 Oktober 2023.

Hampir 31.000 warga Palestina, kebanyakan dari mereka adalah perempuan dan anak-anak, telah meninggal di Gaza, dan lebih dari 72.500 lainnya mengalami luka-luka akibat kehancuran besar-besaran dan kekurangan bahan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Perang yang terjadi di Gaza telah membuat 85 persen penduduknya terpaksa mengungsi, sementara blokade yang diberlakukan menghambat pasokan kebutuhan dasar.

Dikutip via antara, sebanyak 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut mengalami kerusakan atau hancur, menurut laporan PBB.

Israel dituduh melakukan genosida oleh Mahkamah Internasional, yang pada bulan Januari mengeluarkan keputusan sementara memerintahkan Israel untuk menghentikan tindakan genosida dan memastikan bantuan kemanusiaan disalurkan kepada warga sipil di Gaza.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #ribuan #orang #salat #tarawih #times #square #york #doakan #perdamaian #palestina

KOMENTAR