Anggota Rock Band Jepang Usulkan Wangko Rendang, Apa sih?
Hasegawa Daiki (insert) anggota grup rock band Macaroni Empitsu (Pensil Makaroni) dengan Soba Wangko dari Iwate Jepang 
13:30
8 Maret 2024

Anggota Rock Band Jepang Usulkan Wangko Rendang, Apa sih?

Kemarin malam (7/3/2024) grup rock band Macaroni Empitsu (Pensil Makaroni) tampil di film “FLY! /terbang! pada acara Premier di Jepang. Setiap anggota berbicara tentang tujuan besar mereka untuk masa depan.

Salah satu anggota, Hasegawa Daiki pemain Keyborad band tersebut berbicara mengusulkan mengenai Wangko Rendang. Apa sih Wangko Rendang?

"Kita tahu masakan terenak di dunia Rendang dari Indonesia. Kalau rendang itu dijadikan Wangko Rendang enak juga kali ya?" kata Hasegawa kemarin malam di Tokyo.

Hasegawa kelahiran Niigara 19 November 1993. Namun Wangko yang dimaksud adalah Wangko Soba yang berasal dari Iwate sebelah utara Jepang.

Wangko soba adalah mangkok kecil-kecil berisi soba saja yang bila disatukan dengan bumbu lainnya dan sausnya akan sangat enak dimakan.

Kalau wangko mangkok kecil itu diisikan dengan rendang maka jadilah Wangko Rendang.

Kuliner yang luar biasa melintasi wilayah Iwate, Tohoku yang menawan, adalah Wanko Soba yang menakjubkan. Bersiaplah untuk terkagum-kagum dengan makanan khas lokal tercinta ini, di mana mie soba menjadi pusat perhatian dalam santapan yang benar-benar unik dan interaktif pengalaman.

Bayangkan sebuah meja berisi semangkuk kecil mie soba panas yang mengepul, terus diisi ulang saat kita melahapnya dengan penuh semangat.

Seni Wanko Soba tidak hanya terletak pada rasanya yang lezat tetapi juga pada suasana hidup yang diciptakannya, sebagai pengunjung berkompetisi dengan gembira untuk melihat siapa yang dapat mengonsumsi mangkuk paling banyak.

Petualangan kuliner tak terlupakan yang memadukan tradisi, cita rasa, dan kompetisi persahabatan, dengan pesona Wanko Soba di Iwate.

Di Tokyo saat ini juga sudah ada makanan rendang dibuka belum lama ini di daerah Omotesando Tokyo.

Rendang yang terkenal di dunia mungkin bis amenjadi Benchmark bagi Indonesia di Jepang sekarang dan masa depan, sudah mulai dikenal banyak orang di Jepang.

"Apalagi kalau dikreatifkan seperti usulan Hasegawa berupa Wangko Rendang, munghkin akan jadi semakin menarik, perpaduan Jepang dan Indonesia," ungkap Nakagawa seorang warga Jeoang pecinta makanan Indonesia di Tokyo.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: [email protected] Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #anggota #rock #band #jepang #usulkan #wangko #rendang

KOMENTAR