Langsung Aksi, Raja Yordania Terjun dari Pesawat Bagikan Makanan di Pantai Gaza
Raja Yordania Abdullah II (ANTARA/HO-QNA-OANA)
14:28
1 Maret 2024

Langsung Aksi, Raja Yordania Terjun dari Pesawat Bagikan Makanan di Pantai Gaza

Raja Yordania, Raja Abdullah II, menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Gaza dengan turun langsung dalam penerbangan untuk membagikan bantuan udara.

Dalam video yang diunggah Instagram @jktnews, terlihat Raja Abdullah II, bersama dengan pilot Yordania bersiap dalam pesawat C-130 Hercules yang membawa bantuan makanan dan minuman.

Ia tampak mengenakan pakaian militer Yordania dan bersiap terjun bersama tentara dengan parasut-parasut di area laut sekitar pantai Gaza.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan bersama dengan negara-negara lain seperti Mesir, UEA, Qatar, dan Prancis. Total 8 pesawat angkut militer dikerahkan untuk mendistribusikan bantuan ke 11 lokasi di sepanjang pantai Gaza.

Selain aksi langsung di lapangan, Yordania juga mendesak sekutu Baratnya untuk melobi Israel. Ia menekankan pentingnya menggandakan pasokan makanan dan bantuan ke daerah yang terkena dampak perang.

Tujuannya agar Israel meningkatkan bantuan yang datang dari kerajaan tersebut melalui Kerem Shalom di perbatasan Mesir, Israel dan Gaza, di luar penyeberangan Rafah yang ada.

Untuk diketahui, Gaza, Palestina menghadapi situasi yang genting karena pasokan makanan yang hampir habis. Jalur udara menjadi salah satu cara untuk mengirim bantuan kemanusiaan ke wilayah ini.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #langsung #aksi #raja #yordania #terjun #dari #pesawat #bagikan #makanan #pantai #gaza

KOMENTAR