Muhammadiyah Turut Berduka Atas Tewasnya Pimpinan Hamas Yahya Sinwar
[FILE] Foto semasa hidup Yahya al-Sinwar (tengah), pemimpin gerakan Islam Hamas Palestina di Jalur Gaza, berpidato di depan para pendukungnya dalam rapat umum memperingati Hari Al-Quds (Yerusalem), sebuah peringatan untuk mendukung rakyat Palestina yang dirayakan setiap tahun pada hari Jumat terakhir umat Islam. bulan puasa Ramadhan, di Kota Gaza, pada (14 April 2023). Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas mengungkapkan turut berduka atas wafatnya Yahya Sinwar.  
12:30
18 Oktober 2024

Muhammadiyah Turut Berduka Atas Tewasnya Pimpinan Hamas Yahya Sinwar

Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas mengungkapkan pihaknya turut berduka atas tewasnya tokoh hamas dan tokoh rakyat Palestina, Yahya Sinwar

Menurut Anwar Abbas kematian Yahya Sinwar menjadi semangat rakyat Palestina tidak akan pernah kendor sedikitpun. 

Malahan dengan kepergian tokoh mereka yang gagah berani ini, Anwar Abbas berharap semangat juang rakyat Palestina untuk  merebut kemerdekaannya semakin menyala-nyala dan bergelora.

"Karena yang namanya kemerdekaan yang ingin mereka rebut itu jelas merupakan  sesuatu yang luhur dan mulia," kata Anwar Abbas kepada Tribunnews.com Jumat (18/10/2024).

Mudah-mudahan, insya Allah kata Anwar Abbas dalam waktu yang tidak terlalu lama rakyat Palestina akan bisa mendapatkan apa yang mereka dambakan.

"Sehingga mereka dapat mendirikan dan membangun sebuah negara Palestina yang merdeka dan berdaulat, amin," harapnya. 

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya Militer Israel mengklaim pihaknya telah membunuh pemimpin Hamas, Yahya Sinwar pada Rabu (16/10/2024).

Setelah mengklaim telah membunuh Yahya Sinwar, juru bicara militer Israel, Daniel Hagari mengatakan pihaknya akan memburu beberapa pemimpin Hamas lainnya.


Tidak hanya itu, ia dengan tegas akan menargetkan saudara laki-laki Yahya Sinwar yaitu Muhammad Sinwar.

"Israel secara aktif mencari Muhammad Sinwar, saudara laki-laki pemimpin Hamas yang terbunuh, dan semua komandan militer Hamas," kata Hagari, dikutip dari The Times of Israel.
 

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #muhammadiyah #turut #berduka #atas #tewasnya #pimpinan #hamas #yahya #sinwar

KOMENTAR