Joe Biden Jadi Bahan Ejekan Warga Mesir di Medsos Gara-gara Keliru Sebut El Sisi Presiden Meksiko
Presiden AS Joe Biden memberikan pidato di Washington DC, Amerika Serikat, pada 19 Januari 2024. Anadolu Agency/Mostafa Bassim 
16:20
11 Februari 2024

Joe Biden Jadi Bahan Ejekan Warga Mesir di Medsos Gara-gara Keliru Sebut El Sisi Presiden Meksiko

- Presiden Amerika Serikat Joe Biden keliru menyebut nama Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi sebagai presiden Meksiko.

Keliru ucapan itu keluar dari mulutnya dalam komentar yang ironisnya dimaksudkan untuk mengatasi kekhawatiran atas penyimpangan ingatannya.

Gara-gara salah sebut nama presiden ini, Joe Biden jadi bahan ejekan warga Mesir di media sosial.

Saat menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Putih pada hari Kamis lalu mengenai negosiasi penyanderaan dan bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza, Biden mengatakan, “Awalnya, presiden Meksiko – Sisi – tidak ingin membuka gerbang [perbatasan Rafah] untuk memungkinkan bantuan kemanusiaan untuk masuk. Saya berbicara dengannya. Saya meyakinkan dia untuk membuka gerbangnya.”

Kesalahan Joe Biden menyebut nama negara di mana Sisi menjadi presiden ini terjadi di tengah kekhawatiran yang terus meningkat atas hilangnya ingatan presiden AS tersebut.

Hal ini terutama karena komentarnya kepada wartawan pada saat itu terfokus pada laporan mengenai penanganan dokumen rahasia, sehingga menimbulkan ketakutan. bahwa ingatannya 'sangat terbatas'.

Kesalahan tersebut telah memperparah rumor penurunan kognitif, yang diperkirakan banyak orang akan menghambat peluangnya memenangi Pemilu Amerika Serikat mendatang yang akan diselenggarakan akhir tahun ini.

Kesalahan ucap Joe Biden, banyak warga Mesir yang menggunakan media sosial untuk mengejek pernyataan tersebut, karena kabarnya sudah umum di kalangan pengguna media sosial di negara tersebut untuk menyebut pihak berwenang Mesir dan pemerintahan Sisi sebagai 'Meksiko' untuk menghindari deteksi dan penindasan oleh dinas keamanan negara. .

Tag:  #biden #jadi #bahan #ejekan #warga #mesir #medsos #gara #gara #keliru #sebut #sisi #presiden #meksiko

KOMENTAR