Wow! Ternyata Segini Harta Kekayaan P Diddy, Rapper Viral yang Jadi Buah Bibir Netizen
P Diddy. (Nathan Congleton/NBC via Getty Images via Forbes.com)
19:54
3 Oktober 2024

Wow! Ternyata Segini Harta Kekayaan P Diddy, Rapper Viral yang Jadi Buah Bibir Netizen

- Musisi Amerika Serikat (AS), Sean John Combs alias P Diddy atau dulunya yang lebih dikenal Puff Daddy ramai diperbincangkan di media sosial.

Sebelum membahas lebih lanjut, P Diddy telah menunjukkan citra sebagai seorang maestro musik berkulit hitam yang kaya raya.

Dia berhasil menjadi seorang pengusaha sukses hingga dikabarkan seringkali mengadakan pesta mewah yang ikonik untuk kalangan artis dan selebritis internasional.

Namun di balik itu semua, musisi ini viral usai menghadapi ratusan lebih tuduhan kasus dugaan kekerasan seksual yang dilakukannya.

Terlebih, dia ditangkap otoritas federal di New York dengan tuduhan menjalankan jaringan kejahatan seksual sejak 2008 lalu.

Melihat sepak terjangnya tersebut, harta dan sumber kekayaan P Diddy menarik untuk diketahui. Bahkan membuat warganet bertanya-tanya terkait sumber dan berapa harta kekayaan P Diddy.

Lantas, dari mana sumber dan berapa harta kekayaan P Diddy?

Pada tahun 1993, P Diddy yang saat itu dikenal sebagai Puff Daddy dan Puffy, mendirikan Bad Boy Records setelah bekerja di Uptown Records.

Dikutip melalui Bussines Insider (3/10), pada masa kejayaannya, label tersebut meraup US$130 juta per tahun.

Menurut perhitungan Forbes terbaru, kekayaan P. Diddy kini mencapai US$90 juta (sekitar Rp 1,36 triliun).

Dikabarkan bahwa, sebagian besar kekayaannya ini berasal dari usahanya di bidang minuman beralkohol.

Pada November 2022 lalu, tiga kali pemenang Grammy Award itu mengumumkan kesepakatan senilai US$185 juta atau sekira Rp2,83 triliun untuk membeli berbagai toko eceran ganja yang menjadikannya sebagai bos dan CEO.

Namun, kesepakatan tersebut dibatalkan setelah berbagai tuduhan terhadapnya mulai berkembang.

Kini, P Diddy disebut telah dikeluarkan dari berbagai bisnis utamanya yang lain akibat tuduhan yang dilayangkan kepadanya. Dengan demikian, kekayaan bersih P Diddy telah turun secara signifikan.

Setahun setelahnya, tepat pada 2023 lalu, bisnis alkoholnya telah menghasilkan lebih dari US$90 juta atau sekitar Rp 1,37 triliun.

Menurut Forbes, kekayaan rapper berusia 54 tahun itu semakin bertambah berkat kemitraan Ciroc dengan Diageo bersama Revolt dan DeLeon Tequila.

Sekadar informasi, P Diddy sempat membantah tuduhan yang menyudutkan dirinya. Namun, pada Maret 2024 apartat penegak hukum menemukan 1 ribu botol baby oil di salah satu kediamannya.

Baby oil tersebut memicu spekulasi digunakan untuk pesta seks yang dikenal sebagai Freak Off.

Kabarnya, di pesta itu juga ada tuduhan perdagangan seks, pemerasan dan transportasi dalam prostitusi serta yang mencakup narkotika untuk mengendalikan korban.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #ternyata #segini #harta #kekayaan #diddy #rapper #viral #yang #jadi #buah #bibir #netizen

KOMENTAR