Taiwan Liburkan Sekolah dan Kantor karena Topan Krathon
ILUSTRASI. Tampak ombak tinggi menabrak tembok pembatas tepi daerah Keelung di Taiwan seiring datangnya Topan Gaemi pada Rabu (24/7). (REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)
22:27
2 Oktober 2024

Taiwan Liburkan Sekolah dan Kantor karena Topan Krathon

- Topan Krathon yang dahsyat mengganggu kehidupan normal di Taiwan karena pihak berwenang menutup sekolah dan kantor di seluruh negara kepulauan itu, kata media lokal pada Rabu (2/10).

Badai yang bergerak lambat yang diperkirakan akan melanda Taiwan selatan pada Kamis pagi, juga menyebabkan gangguan layanan secara luas, menurut Focus Taiwan.

Badan Cuaca Pusat telah mengeluarkan peringatan dini mengenai badai yang akan melanda daratan untuk 13 kota dan kabupaten saat topan mendekat.

Pada Rabu (2/10), Topan Krathon berjarak 130 kilometer barat daya Kaohsiung, bergerak ke arah utara-timur laut dengan kecepatan 8 kilometer (5 mil) per jam.

Media lokal juga mengatakan Taiwan Railway Corp. telah menghentikan semua kereta dengan tempat duduk yang dipesan untuk hari ini.

Sejauh ini, 23 orang telah terluka dalam insiden terkait cuaca dan 2.735 orang telah dievakuasi dari berbagai kota ke daerah yang lebih aman.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #taiwan #liburkan #sekolah #kantor #karena #topan #krathon

KOMENTAR