Terlalu Baper? Tetangga Laporkan Wanita Ini ke Polisi Hanya Karena Disemprot Pistol Air
Ilustrasi semprotan air (pexels/Karolina Kaboom)
11:52
25 September 2024

Terlalu Baper? Tetangga Laporkan Wanita Ini ke Polisi Hanya Karena Disemprot Pistol Air

Seorang wanita Ontario berusia 58 tahun menghadapi dakwaan penyerangan dengan senjata setelah diduga menyemprot dada tetangganya dengan pistol air secara tidak sengaja saat bermain dengan seorang anak.

Pada tanggal 1 September, Wendy Washik, seorang asisten pendidikan dari Simcoe, Ontario, sedang bermain dengan anak-anak saat pesta barbekyu di halaman belakang ketika dia secara tidak sengaja menyemprot dada tetangganya yang sedang memotong rumput dengan pistol air. Dia mengaku telah meminta maaf segera, tetapi pria itu terus berteriak padanya dan pada satu titik masuk ke rumahnya untuk menelepon polisi dan melaporkan bahwa dia telah "diserang secara fisik".

Petugas Kepolisian Provinsi Ontario menjawab panggilan tersebut dan memutuskan bahwa dua orang telah terlibat dalam "perselisihan" yang mengakibatkan seorang korban diserang secara fisik. Washik mengatakan kepada wartawan bahwa polisi bahkan tidak meminta untuk melihat pistol air sebelum menyerangnya.

"Mereka tidak menanyakan satu pertanyaan pun kepada saya," kata wanita berusia 58 tahun itu tentang polisi. "Mereka tidak meminta untuk melihat pistol air. Tidak satu pertanyaan pun yang diajukan... Suami saya tidak percaya."

Baca Juga: Pilot Susi Air Kapten Philip Bebas dari OPM, Menkopolhukam: Tak Ada Permintaan Bayaran

Ketika diminta oleh wartawan setempat untuk mengonfirmasi bahwa senjata yang digunakan dalam dugaan penyerangan itu adalah pistol air, seorang juru bicara Kepolisian Provinsi Ontario mengatakan bahwa "tidak pantas" untuk mengomentari secara spesifik kasus tersebut. Namun, Washik bersikeras bahwa ia sedang bermain dengan pistol air anak-anak yang panjangnya tidak lebih dari lengan bawahnya.

Insiden tersebut telah berdampak besar pada Wendy Washik dan keluarganya. Karena ia bekerja sebagai asisten pendidikan di Dewan Sekolah Distrik Katolik Brant Haldimand Norfolk, ia tidak dapat kembali bekerja sampai kasus tersebut diselesaikan, dan meskipun ia mengerti mengapa demikian, ia tidak dapat menyembunyikan rasa frustrasinya.

"Setiap hari masih merupakan perjuangan, sulit untuk tidak memikirkannya terus-menerus," kata Wendy Washik kepada CTV News. "Sulit untuk melanjutkan hidup karena sulit untuk melupakan. Saya masih khawatir tentang hasil dari semuanya."

Keluarga Washik telah berusaha mengumpulkan uang untuk biaya hukumnya karena ia dijadwalkan untuk hadir di pengadilan pada tanggal 24 September, tetapi sifat tuduhannya telah membuat hal itu menjadi sangat sulit. Misalnya, halaman GoFundMe yang telah mengumpulkan lebih dari $12.000 telah dihapus karena tuduhannya "secara teknis merupakan tuduhan pidana," dan platform tersebut tidak mengizinkan penggalangan dana untuk itu. Keluarga tersebut telah mencoba berbagai alternatif karena mereka tidak tahu berapa lama pertempuran hukum mereka akan berlangsung.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Pilot Susi Air Ditangkap OPM Kini Telah Bebas, Simak Video Before-After

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #terlalu #baper #tetangga #laporkan #wanita #polisi #hanya #karena #disemprot #pistol

KOMENTAR