Boikot Bully Cat! Pecinta Hewan Kecam Tren Kucing Ekstrem Berwajah Menyeramkan
Ilustrasi kucing peliharaan (Shutterstock).
17:24
21 Agustus 2024

Boikot Bully Cat! Pecinta Hewan Kecam Tren Kucing Ekstrem Berwajah Menyeramkan

Para pecinta hewan dan aktivis hak-hak hewan di seluruh dunia meminta boikot terhadap Bully Cat, ras kucing tak berbulu yang semakin populer di kalangan orang-orang yang tertarik dengan bentuk tubuh ekstrem.

Kucing 'Bully' adalah ras kucing yang relatif baru yang membawa karakteristik sphinx tak berbulu ke tingkat yang baru sambil menambahkan ciri-ciri bermasalah lainnya. Jenis yang tidak berbulu ini memiliki kaki yang pendek dan gemuk serta kulit yang sangat keriput yang menurut para ahli hewan rentan terhadap masalah kesehatan yang mengerikan.

Dipercayai berasal dari Amerika Serikat beberapa tahun yang lalu, kucing 'Bully' dengan cepat menjadi populer juga di luar negeri, terutama di Inggris dimana organisasi kesejahteraan hewan baru-baru ini mulai memberikan peringatan tentang apa yang mereka sebut sebagai sebuah tren yang memiliki konsekuensi yang menyakitkan bagi dunia. hewan dieksploitasi oleh oknum peternak.

“Dengan sengaja memilih mutasi penyakit, seperti tidak adanya rambut yang menyebabkan kulit terbakar, dwarfisme yang menyebabkan masalah mobilitas dan nyeri sendi, dan kulit terlipat yang menyebabkan infeksi kulit seumur hidup berarti banyak Bullycats akan menjalani kehidupan yang dirusak oleh penderitaan,” Dr Dan O 'Neill dari Royal Veterinary College mengatakan kepada Mail Online.

Baca Juga: Bolehkah Kumis Kucing Dipotong? Berikut Penjelasannya

“Nasihat bagi siapa pun yang berpikir untuk memelihara kucing atau anjing adalah selalu mengutamakan kesejahteraan hewan tersebut dan berhenti sejenak dan berpikir sebelum membeli hewan dengan bentuk tubuh ekstrem dan tidak wajar yang tidak umum ditemukan di alam.”

Digambarkan sebagai “kucing Sphynx yang berlebihan”, kucing tak berbulu ini memiliki kaki yang sangat pendek, sehingga memberikan tekanan besar pada persendiannya, dan lipatan kulitnya yang berlebihan membuat mereka rentan terhadap infeksi dan iritasi kulit. Belum lagi kecacatan pada kucing Sphynx biasa, seperti risiko kanker kulit akibat paparan sinar matahari langsung, terbatasnya kemampuan menyimpan panas tubuh saat kedinginan, dan ketidakmampuan menjelajahi lingkungan sekitar karena kurangnya kumis yang tepat.

Namun, daftar masalah potensial yang mungkin dihadapi pemilik kucing di atas tidak banyak berpengaruh pada popularitas ras ini. Penampilan hewan-hewan ini yang tidak wajar dan benar-benar aneh rupanya menarik perhatian banyak orang, dan permintaan tersebut memicu pembiakan yang tidak bertanggung jawab.

“Orang-orang yang bertanggung jawab untuk membiakkan kucing-kucing ini, dan orang-orang yang membayar uang dan mendorong pembiakan tersebut, terlibat dalam kekerasan terhadap hewan,” komentar salah satu orang.

“Siapa pun yang membeli kucing dan anjing ras Frankenstein ini bukanlah penyayang binatang. Jelas sekali mereka tidak sehat. Benar-benar tragis,” tulis orang lain.

Baca Juga: Manfaat Memelihara Kucing yang Jarang Orang Ketahui

Meskipun asal muasal kucing pengganggu masih menjadi misteri, pengguna Facebook @Jungleboyz mengklaim sebagai penciptanya bersama mitra mereka @westcoastbullycats.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #boikot #bully #pecinta #hewan #kecam #tren #kucing #ekstrem #berwajah #menyeramkan

KOMENTAR