Sabet Medali Perak, Atlet China Pulang ke Kampung Jadi Pelayan Restoran Pakai Seragam Olimpiade
Pesenam China Zhou Yaqin (instagram/Zhou Yaqin)
17:44
20 Agustus 2024

Sabet Medali Perak, Atlet China Pulang ke Kampung Jadi Pelayan Restoran Pakai Seragam Olimpiade

Memenangkan medali perak di Olimpiade mungkin membuat sebagian besar atlet mendapatkan waktu istirahat yang layak, namun tidak bagi pesenam Tiongkok Zhou Yaqin!

Atlet Olimpiade berusia 18 tahun ini baru-baru ini terlihat kembali ke kampung halamannya di Kota Hengyang, Provinsi Hunan, membantu di restoran orangtuanya yang ramai, sambil tetap dengan bangga mengenakan seragam Olimpiadenya.

Ayah peraih medali perak mengatakan kepada media lokal bahwa dia telah membantu di restoran menyiapkan bahan-bahan, membersihkan, dan menyajikan hidangan kepada pelanggan sejak dia kembali dari Paris.

Ayah Zhou mengatakan bahwa bisnisnya dipenuhi oleh penggemar yang berharap dapat melihat sekilas putrinya yang seorang atlet Olimpiade.

Baca Juga: Ada The Lady Commander, Ini 3 Drama China Zhao Jia Min yang Tayang 2024 di WeTV

“Orang-orang menelepon saya, menanyakan apakah saya ayah Zhou Yaqin,” katanya kepada media lokal.

Ia pun tak segan-segan memamerkan prestasi putrinya. Dinding restoran dihiasi dengan foto Zhou beraksi selama kompetisi, bersama dengan medalinya, menciptakan kuil mini untuk kesuksesannya.

“Saya sangat bangga dengan putri saya,” ayahnya berseri-seri. "Aku sudah menggantung fotonya di seluruh restoran."

Pesenam China Zhou Yaqin (instagram/Zhou Yaqin)Pesenam China Zhou Yaqin (instagram/Zhou Yaqin)

Yang lebih mengharukan adalah bahwa restoran tersebut sebenarnya tutup pada hari Zhou dijadwalkan berkompetisi di final balok keseimbangan putri di Olimpiade Paris pada tanggal 5 Agustus.

Pemberitahuan di bawah ini berbunyi, "Ada acara menarik hari ini. Toko kami akan tutup pada paruh kedua hari itu pada tanggal 5 Agustus dan akan kembali beroperasi seperti biasa pada tanggal 6 Agustus. Putri saya, Zhou Yaqin akan berpartisipasi dalam final balok keseimbangan di Olimpiade Paris mulai pukul 18.30 hingga 19.30. Semua tetangga dan pelanggan dipersilakan untuk menonton siaran langsung di Wanshou Square."

Baca Juga: 4 Drama China Genre Wuxia Karya Sutradara Yin Tao, Ada The Blood of Youth

Keluarga Zhou juga memasang poster di luar restoran untuk merayakan pencapaiannya.

Ditambah lagi, mereka juga dengan bangga membentangkan spanduk panjang berwarna merah bertuliskan, "Selamat kepada Zhou Yaqin yang berhasil meraih runner-up di Olimpiade Paris."

Netizen yang terhibur juga memuji kesuksesan Zhou di Olimpiade, memuji sikapnya yang rendah hati serta dukungan keluarganya.

“Lupakan medali perak Olimpiade, jika anak saya memenangkan medali perak di daerah tersebut, saya pasti akan mengadakan jamuan makan selama tiga hari,” salah satu pengguna menyindir.

"Seorang juara Olimpiade secara pribadi menyajikan makanan untukku?" seorang netizen yang geli merenung.

Sebuah komentar merangkumnya dengan sempurna, "Tidak peduli seberapa suksesnya Anda, Anda tetap harus membantu pekerjaan rumah ketika Anda sampai di rumah."

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #sabet #medali #perak #atlet #china #pulang #kampung #jadi #pelayan #restoran #pakai #seragam #olimpiade

KOMENTAR