Genshin Impact Menjadi Game Gacha yang Raih Pendapatan Tertinggi di 2023, Ungguli Game Populer Lainnya
Gameplay dari Genshin Impact. Game Tersebut Berhasil Meraih Pendapatan Terbesar di Tahun 2023. Sumber : Genshin Impact / Hoyoverse
17:52
14 Januari 2024

Genshin Impact Menjadi Game Gacha yang Raih Pendapatan Tertinggi di 2023, Ungguli Game Populer Lainnya

Hoyoverse atau dahulu dikenal sebagai MiHoYo nampaknya berhasil dalam memasarkan game populer mereka yakni Genshin Impact ke seluruh dunia.

Dilansir dari GachaRevenue, Genshin Impact menjadi game gacha dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2023 lalu.

Dalam laporan tersebut, Genshin Impact berhasil raih pendapatan sebanyak USD 517 Juta atau setara dengan Rp 8 Triliun dengan nilai kurs Rp 15.538.

Game yang telah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali di Google Play Store itu berhasil mengungguli beberapa game populer lain, termasuk Honkai: Star Rail.

Honkai: Star Rail atau lebih dikenal oleh gamers dengan nama HSR merupakan salah satu game yang juga dikembangkan oleh Hoyoverse.

Game yang dirilis pada 26 April 2023 lalu berhasil meraup keuntungan sebesar USD 381 Juta atau sekitar Rp 5,9 Triliun jika dikonversikan dengan kurs senilai Rp 15.538.

Uma Musume: Pretty Derby, salah satu game yang dikembangkan oleh Cygames dan saat ini hanya dipublikasikan di Jepang membuntuti 2 game milik Hoyoverse itu.

Game yang dirilis pada 24 Februari 2021 tersebut berhasil meraih penghasilan sebesar USD 350 Juta atau senilai Rp 5,4 Triliun jika dihitung dengan nilai kurs Rp 15.538.

Salah satu game yang dikembangkan oleh Lasengle dan dipublikasikan oleh Aniplex Inc. yakni Fate/Grand Order (FGO) yang dirilis untuk gamers Jepang menjadi game keempat yang raih penghasilan tertinggi di 2023

Game yang kini telah miliki versi bahasa Inggris itu berhasil meraih pendapatan senilai USD 333 Juta atau sekitar Rp 5,1 Triliun hanya dari pemain di negara tersebut.

Goddess of Victory: NIKKE menjadi game kelima yang meraih pendapatan tertinggi di tahun 2023 berdasarkan laporan yang dirilis tersebut.

Game yang dikembangkan oleh studio asal Korea Selatan Shift Up dan dipublikasikan oleh Level Infinite tersebut berhasil meraih total penghasilan sebesar USD 312 juta atau sekitar Rp 4,8 Triliun dengan nilai kurs Rp 15.538.

Sementara itu, salah satu game lain yang juga dikembangkan oleh studio dari Korea Selatan yakni Blue Archive juga berhasil meraih keuntungan yang cukup tinggi.

Game yang dikembangkan Nexon dan dipublikasikan oleh Yostar untuk pasar Jepang itu berhasil meraih keuntungan sebesar USD 130 Juta atau setara dengan Rp 2,01 Triliun.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #genshin #impact #menjadi #game #gacha #yang #raih #pendapatan #tertinggi #2023 #ungguli #game #populer #lainnya

KOMENTAR