Ingin Kulit Wajah Segar? Ini Rutinitas yang Wajib Dicoba
Ilustrasi kulit wajah sehat (Freepik)
15:32
6 Agustus 2024

Ingin Kulit Wajah Segar? Ini Rutinitas yang Wajib Dicoba

Perawatan kulit yang konsisten adalah investasi terbaik untuk penampilan dan kesehatan kulit Anda. Sebagai seorang profesional, menjaga kulit tetap segar dapat meningkatkan kepercayaan diri dan penampilan.

Melansir antaranews, berikut kiat perawatan kulit rutin yang dapat dijalankan oleh para profesional.

1. Membersihkan wajah

Bersihkan kulit wajah untuk menghilangkan kotoran dan minyak menggunakan pembersih yang lembut. Lakukan dua kali sehari, pada pagi dan malam hari.

Gunakan penyegar yang dapat membantu menyeimbangkan ph kulit dan mempersiapkannya untuk langkah perawatan berikutnya. Pilih formula bebas alkohol untuk mencegah kulit kering.

Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, jel ringan untuk kulit berminyak dan krim untuk kulit kering.

Jangan lupa menggunakan tabir surya dengan SPF 30 atau yang berspektrum lebih luas setiap hari, termasuk ketika berada di dalam ruangan, untuk melindungi kulit dari dampak sinar UV.

2. Hidrasi kulit

Menggunakan produk perawatan untuk menghidrasi kulit dapat memberikan manfaat tambahan. Produk yang mengandung bahan seperti asam hialuronat, gliserin, dan ceramide dapat membantu mengunci kelembapan dan menjaga kulit tetap segar dan berseri.

3. Perawatan mata

Kulit halus di sekitar mata sering kali menjadi area pertama yang menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan penuaan. Gunakan krim mata untuk mengatasi masalah seperti munculnya lingkaran hitam, bengkak, dan garis-garis halus di sekitar mata.

Krim yang mengandung unsur seperti kafein, vitamin C, dan peptida dapat membantu mencerahkan dan mengencangkan area di bawah mata, membuat wajah tampak lebih segar.

4. Eksfoliasi teratur

Melakukan eksfoliasi satu sampai dua kali seminggu menggunakan scrub lembut atau eksfoliator kimia yang mengandung asam alfa hidroksi (AHA) atau asam beta hidroksi (BHA) dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit lainnya.

5. Istirahat cukup

Usahakan tidur berkualitas selama tujuh sampai sembilan jam setiap malam agar kulit tampak segar dan muda. Jadwal tidur yang teratur juga dapat membantu mengatur proses perbaikan alami kulit.

6. Kelola stres

Stres dapat memengaruhi kesehatan kulit. Penerapan teknik manajemen stres seperti olahraga, meditasi, atau latihan pernafasan selama beberapa menit setiap hari bisa membantu menjaga kulit tetap sehat.

7. Riasan minimal

Sebaiknya memilih riasan yang menonjolkan fitur wajah tanpa terlihat berlebihan. Alas bedak ringan atau krim BB, sedikit maskara, dan pewarna bibir netral sudah dapat membantu memperbaiki penampilan. Jangan lupa untuk menggunakan semprotan atau bedak yang dapat membantu riasan bertahan selama bekerja.

Editor: Suhardiman

Tag:  #ingin #kulit #wajah #segar #rutinitas #yang #wajib #dicoba

KOMENTAR