Tips Anak Tetap Fit dan Bugar Saat Mudik Lebaran
ilustrasi anak. 
17:30
2 April 2024

Tips Anak Tetap Fit dan Bugar Saat Mudik Lebaran

 Tidak terasa beberapa hari lagi umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Mudik dan silaturahmi akan menjadi tradisi yang seolah wajib dilakukan.

Perjalanan nan jauh dan padatnya aktivitas saat libur Lebaran memerlukan fisik yang kuat, terutama bagi anak-anak.

Luna Allegra mengajak teman-teman untuk selalu sehat, semangat menjalankan puasa, siap sambut lebaran dan liburan dengan gembira.

Berikut tips tetap fit dan menjaga kesehatan anak ala Wilio one stop store:

1. Cukupi Kebutuhan Nutrisi

Selama Ramadan berlangsung, orang tua diharapkan untuk menyediakan kebutuhan nutrisi yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan nutrisi harian anak.

Perhatikan kebutuhan karbo, protein, dan lemak yang masih sangat dibutuhkan oleh tubuh anak-anak.

2. Atur Pola Makan

Kenalkan pola makan yang baik dan benar selama Ramadan, sebab perubahan waktu makan dan minum akan membuat tubuh anak-anak belajar menyesuaikan.

Karenanya, saat waktu sahur dan berbuka, ajarkan anak untuk mengonsumsi sesuai kebutuhannya, atau tidak kurang dan lebih.

3. Tidur Cukup

Tidur atau istirahat yang cukup selama menjalankan puasa, apalagi di minggu terakhir menjelang lebaran. Waktu lebaran tiba, anak-anak akan banyak menghabiskan waktu untuk ikut berkeliling dan bersilaturahmi dengan keluarga, sehingga dibutuhkan fisik yang paripurna. 

Tidur cukup juga membantu anak tetap fokus di sekolah jelang libur panjang lebaran.

4. Olahraga

Meski puasa, olahraga tetap boleh dijalankan oleh anak-anak. Puasa tidak boleh menghalangi anak-anak untuk aktif bergerak. 

Orang tua dapat mengajak anak untuk tetap berolahraga, mulai dari yang ringan seperti bersepeda saat sore hari menjelang waktu buka, squat, bermain tenis, skateboard atau bermain lompat tali.

Agar semakin kuat dan tetap nyaman saat olahraga, berikan anak pakaian olahraga maupun sepatu olahraga terbaik.
Senior Marketing Manager untuk Kanmo Footwear and Active Dea Putri Utama menambahkan, tetap fit selama Ramadan, serta menjelang Hari Raya Idul Fitri dan liburan panjang, akan membuat mood anak-anak terjaga dengan baik, sehingga keseharian bersama keluarga akan terasa terus menyenangkan. 

"Kami berupaya menghadirkan produk terbaik, berbagai kegiatan positif yang bisa menginspirasi anak-anak, serta inovasi yang dapat membangun semangat anak-anak untuk meraih mimpinya. Jadikan mimpimu tetap menyala di setiap harinya, temukan keindahan Ramadan sejak masa anak-anak, sehingga dapat menemukan makna di dalamnya dengan promo ramadan buy 2 get free 1," ungkap Dea.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #tips #anak #tetap #bugar #saat #mudik #lebaran

KOMENTAR