Ini Solusi Perawatan Jerawat Terbaik Bagi Remaja
ERHA Acne Center ikut meramaikan event MomsDayOut yang diadakan di ERHA Derma Center Kelapa Gading. (Istimewa)
08:33
29 Maret 2024

Ini Solusi Perawatan Jerawat Terbaik Bagi Remaja

 

Sebagai Intelligent Derma Beauty Company, ERHA --melalui salah satu lini bisnisnya-- ERHA Acne Center ikut meramaikan event MomsDayOut yang diadakan di ERHA Derma Center Kelapa Gading.

Mom's Day Out merupakan salah satu rangkaian dari sejumlah activity yang diselenggarakan oleh Mother and Beyond sebagai wadah bagi para Moms untuk mendapatkan kemudahan akses informasi, sharing untuk mengatasi permasalahan jerawat hingga bekas jerawat secara tuntas dan lengkap.

Event ini dikhususkan bagi para ibu yang ingin memberikan solusi terbaik bagi
anak remajanya ketika mulai memiliki jerawat maupun bekas jerawat. Para anak remaja ini akan ditangani langsung oleh dermatologist secara personalized, sesuai dengan permasalahan jerawat masing-masing.

Berdasarkan data Global Burden of Disease, angka prevalensi jerawat 85% pada orang dewasa muda berusia 12–25 tahun, tentunya kami ingin mengedukasi dan memberikan solusi terbaik untuk menuntaskan masalah jerawat pada para remaja, tentunya tidak lepas dari pengawasan dan juga dukungan dari orang tua.

“Semoga acara hari ini bisa menjawab pertanyaan para Moms dan juga anak
remajanya mengenai permasalahan jerawat yang mungkin sedang dialami, serta mempercayakannya kepada skin expert, terkhususnya di ERHA,” ungkap Brand Manager dari ERHA Acne Center, Lisa Charisa Wijaya di ERHA Derma Center Kelapa Gading.

Acara ini dimulai dengan free skin consultation untuk para ibu dan anak
kemudian diikuti dengan talkshow bersama dr. Theresia Movita.

“Penyebab jerawat yang pertama dan paling banyak dialami adalah pengaruh hormon yang membuat kulit menjadi lebih berminyak, selanjutnya ada juga karena masalah hygiene atau kebersihan wajah, lalu ada juga karena faktor makanan seperti junk food, makanan tinggi kalori, dan banyak gula atau yang memiliki indeks glikemik tinggi,” ucap dr. Theresia.

Dokter yang akrab disapa dokter There ini menyarankan untuk mencuci muka tiga kali sehari untuk menjaga kebersihan wajah. Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab dan sunscreen. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga pola makan sehat seperti mengonsumsi makanan bergizi seimbang, serta menghindari junk food dan makanan dengan indeks glikemik tinggi.

Sementara itu Shelomita, penyanyi sekaligus ibu 5 anak juga memiliki pengalaman yang serupa. Masalah jerawat juga sempat dialami oleh anak perempuannya.

“Anak ku sempat beberapa kali berjerawat di bagian jidat terus aku beli produk sendiri untuk mengatasi jerawatnya, eh tapi malah merah-merah (wajahnya). Nah belum lama ini aku bawa anak ku ke ERHA dan ternyata kulitnya itu cenderung kering, kemudian sama dokter dikasih perawatan Comedo Peeling dan sekarang kulitnya lebih halus,mmerah-merahnya juga langsung hilang,” cerita Shelomita.

 

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #solusi #perawatan #jerawat #terbaik #bagi #remaja

KOMENTAR