Kapan Waktu Pound Fit yang Ideal Agar Tidak Mengganggu Waktu Aktivitas
Peserta mengikuti olahraga pound fit di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/5/2024). (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)
06:09
26 Oktober 2024

Kapan Waktu Pound Fit yang Ideal Agar Tidak Mengganggu Waktu Aktivitas

- Pound fit adalah jenis latihan kardio dengan gerakan seperti bermain drum. Gerakan yang dilakukan selama pound fit merupakan kombinasi yoga dan pilates yang digabungkan dengan penggunan stik.

Dilansir laman thermos.co.id, Olahraga pound fit saat ini sedang tren dilakukan di berbagai kelas-kelas olahraga. Kombinasi gerakan dan sentuhan musik, membuat olahraga stik ini menjadi favorit terutama buat wanita.

Gerakan-gerakan inilah yang membuat pound fit punya banyak manfaat untuk kesehatan. Pound fit menjadi salah satu olahraga populer dan cukup banyak diminati.

Tidak hanya sebagai salah satu jenis olahraga, saat ini pound fit bahkan telah berkembang menjadi sebuah komunitas.

Sementara dikutip laman halodoc.com, Jenis latihan kardio ini bisa dilakukan oleh orang dengan segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa

Bukan sekadar menyehatkan tubuh, pound fit juga dianggap sebagai cara yang tepat untuk menyegarkan pikiran.

Tak cuma dilakukan saat pagi hari, beberapa komunitas pound fit juga menggelar latihan pada malam hari.

Lantas, kapan waktu yang ideal untuk latihan pound fit? beberapa orang biasanya memilih untuk latihan di malam hari, karena dipercaya bisa melepas stres setelah selesa bekerja.

Meski begitu, ia mengimbau untuk memperhatikan kenyamanan tempat latihan, khususnya apabila ingin pound fit di siang hari.

pound fit siang hari di ruangan terbuka bisa memicu pusing dan memecah fokus, sehingga berpotensi menimbulkan cedera maupun risiko kesehatan lainnya.

Oleh karenanya, peserta pound fit dipersilahkan untuk menyesuaikan pemilihan waktu latihan dengan kesibukannya. Namun, tetap utamakan keamanan sarana dan prasarana saat sedang pound fit.

Musik yang mengiringi gerakan pound fit bisa berasal dari berbagai genre, mulai dari pop, k-pop, rock, hingga hiphop. Biasanya dalam satu siklus olahraga pound fit, gerakan-gerakan tersebut akan diulang selama sekitar 45 menit.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #kapan #waktu #pound #yang #ideal #agar #tidak #mengganggu #waktu #aktivitas

KOMENTAR