Memiliki Tekstur Sepulen Nasi Putih, Beras Shirataki Bisa Jadi Pilihan saat Diet
Ilustrasi nasi Shirataki. (Flimrice)
23:18
11 Oktober 2024

Memiliki Tekstur Sepulen Nasi Putih, Beras Shirataki Bisa Jadi Pilihan saat Diet

Diet sehat dengan tidak mengosumsi nasi sebenarnya sah-sah saja selama kebutuhan karbohidratnya diganti dengan yang lain. Namun, jika ingin tetap makan nasi selama diet, tak ada salahnya mencoba beras shirataki.

Dalam pemaparannya baru-baru ini, Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M. Kes., mengungkapkan, nasi yang terbuat dari beras shirataki memang bisa menjadi pilihan jika sedang menajalani diet. Kandungan seratnya yang lebih tinggi dapat membantu kenyang lebih lama.

Selain itu, dibandingkan nasi putih biasa, nasi shirataki memiliki kalori, karbohidrat, dan indeks glikemik lebih rendah. Sehingga, ungkap dr. Rita, tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah maupun menstimulasi produksi insulin yang berlebihan.

“Nasi putih pada umumnya mempunyai ±175 kalori per 100 gramnya, sedangkan shirataki hadir dengan kalori yang lebih rendah, namun tetap mengenyangkan,” ujar dr. Rita saat peluncuran Flimrice baru-baru ini.

Dalam kesempatan yang sama, Dennis Hadi selaku Direktur Flimgroup, mengungkapkan, jika berbicara soal nasi, bahan dasar nasi atau beras tidak selalu dari biji-bijian seperti padi. Seiring berkembangnya teknologi pangan, beras kini juga bisa dibuat dari umbi-umbian, salah satunya yaitu akar tanaman konjac (glukomanan) atau yang dikenal juga sebagai beras shirataki.

Karena kandungan seratnya yang tinggi, Flimty tertarik untuk menjadikan akar tanaman konjac/pati konjac ini sebagai bahan baku utama dari Flimrice. “Sebelum launching pastinya kita akan lakukan protokol uji lab dulu buat mastiin kandungan Flimrice ini sesuai klaim dan label nutrisi. Saya selalu bilang ke tim terutama RnD kalau kita mau ngembangin produk harus riset dulu yang dalem, kalau bisa ya diskusi sama expert biar produk kita ini enggak cuma bagus, tapi bener-bener bisa efektif bantu diet mereka,” jelas Dennis.

Sehingga, Flimrice ini bisa membuat orang menikmati nasi meski sedang diet. Dari segi tekstur, rasa, dan aroma Flimrice harus dibuat sama persis seperti nasi putih pada umumnya.  Memiliki tekstur sepulen nasi putih, rasa yang enak, dan aroma pandan yang khas membuat Flimrice semakin lezat disantap saat hangat.

Dua bulan sejak launching, Flimrice mendapat sambutan hangat dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia. Flimrice awalnya dirilis dengan kemasan satu box berisi 7 sachet. Untuk memenuhi permintaan dari masyarakat akan kemasan yang lebih besar, Flimrice memutuskan untuk merilis kemasan pouch ukuran 1 kilogram.

Dengan adanya dua ukuran kemasan berbeda, masyarakat dapat memilih Flimrice sesuai kebutuhan; baik untuk dikonsumsi bersama keluarga maupun untuk dibawa bepergian. “Kandungannya tidak ada yang diubah, sama seperti kemasan box. Bedanya hanya kemasannya lebih besar, sehingga tidak ada penurunan kualitas,” ucap Dennis Hadi.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #memiliki #tekstur #sepulen #nasi #putih #beras #shirataki #bisa #jadi #pilihan #saat #diet

KOMENTAR