Pemilik Timechine Co, Produsen Jaket Bomber Ganjar Pranowo saat Debat Capres
Outfit Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dari Timechine co saat debat capres 7 Januari 2023. (Instagram/@timechineco)
16:16
8 Januari 2024

Pemilik Timechine Co, Produsen Jaket Bomber Ganjar Pranowo saat Debat Capres

Pasangan capres – cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud Md tampil nyentrik dalam debat capres Minggu (7/1/2023) lalu. Perhatian netizen tertuju pada jaket bergaya Amerika yang dikenakan Ganjar – Mahfud dengan brand Timechine Co.

Profil pemilik usaha Timechine Co sebagai brand jaket yang digunakan Ganjar. Kendati demikian, tidak diketahui siapa pemilik pasti Timechine. Website resminya hanya memuat keterangan bahwa ritel ini dikembangkan oleh dua bersaudara dengan memproduksi jaket vintage bergaya militer Amerika. 

Pembelian jaket tersebut dapat dilakukan melalui marketplace Shopee dan Tokopedia maupun website resminya. Di marketplace, lokasi pengiriman berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Namun, website resmi Timechine menyatakan brand ini hanya membuka dua toko luring. Satu berada di URBAN BOZZ Houtmarkt 150 4811 JT Breda, Belanda dan satu lagi di BRUIN CAVE Room 3B, Chung Wui Mansion, 110 Wan Chai Road, Wan Chai, Hongkong.

Pada akun Instagram resmi Timechine Co diunggah kalau jaket bomber yang dipakai Ganjar dan Mahfud merupakan koleksi steeves flight jacket green yang desainnya sengaja meniru model jaket penerbangan militer Amerika Serikat F L-2B pada periode 1950-an. 

Sementara celana panjang warna khaki yang dipakai Ganjar Pranowo dan Mahfud juga terinspirasi dari seragam kerja militer Amerika Serikat pada era 1950 sampai 1960-an. Kain yang digunakan full katun dengan potongan loose pants. 

Timechine Company didirikan pada tahun 2015 oleh dua bersaudara yang sama-sama menyukai jenis pakaian lawas atau vintage. Kedua pemilik brand tersebut juga memiliki minat yang sama terhadap seragam militer Amerika kuno dan pakaian kerja denim.

Meski bergaya vintage, produk mereka diklaim cocok dipakai sehari-hari dalam berbagai aktivitas. Tetapi juga memberikan pakaian dalam bentuk yang sesuai untuk masyarakat abad ke-21, meski koleksi mereka kebanyakan terinspirasi dari gaya fashion akhir abad ke-19 hingga abad ke-20. 

Harga Baju Mulai Dari Rp250.000

Koleksi pertama Timechine awalnya berupa shirt bergambar memorabilia vintage. Seiring waktu berkembang dan koleksi mereka pun kini makin banyak. Selain t-shirt, ada pula kemeja, vest, jaket, hingga beragam jenis celana. 

Pada situs resminya, harga baju termurah ada pada t-shirt yang dibandrol seharga Rp250.000. Termahal ada pada jaket militer seperti yang dipakai Ganjar dan Mahfud saat acara debat. Jaket tersebut dibandrol mulai dari harga Rp750.000 sampai Rp1,3 juta.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: M Nurhadi

Tag:  #pemilik #timechine #produsen #jaket #bomber #ganjar #pranowo #saat #debat #capres

KOMENTAR