Bank DKI Kembali Hadir pada JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship
Bank DKI kembali menggandeng komunitas Mini 4WD sebagai upaya penerapan program literasi dan inklusi keuangan.
08:31
19 Agustus 2024

Bank DKI Kembali Hadir pada JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship

Bank DKI kembali menggandeng komunitas Mini 4WD sebagai upaya penerapan program literasi dan inklusi keuangan melalui penyelenggaraan JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round III yang digelar di Jakarta, 16-18 Agustus 2024.

Dukungan Bank DKI dalam kegiatan ini dilakukan dengan turut memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile, serta berbagai ekosistem transaksi non-tunai yang ada di Jakarta. Demikian disampaikan Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo. 

Agus mengatakan, dengan menggandeng komunitas Mini 4WD Bank DKI dapat semakin memperluas awareness masyarakat di Wilayah Jakarta dalam penggunaan aplikasi JakOne Mobile, apalagi jumlah penggemar Mini 4WD atau Tamiya semakin bertambah peminatnya sejak populer pada era tahun 90an menurutnya.

JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round III merupakan ajang kejuaraan Mini 4WD resmi tingkat nasional yang diselenggarakan di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia Daerah Khusus Ibukota (IMI DKI) dan diikuti oleh lebih dari 150 (seratus lima puluh) partisipan Mini 4WD dari seluruh Indonesia dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp60 juta pada setiap serinya. 

Baca Juga: Pertahankan Kinerja Keuangan yang Positif, Bank DKI Raih Penghargaan The Best Indonesia Finance 2024

Lebih lanjut, Agus H. Widodo berharap bersamaan dengan dukungan Bank DKI terhadap JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round III, dapat mendorong prestasi para atlet dan komunitas Mini 4WD untuk dapat berprestasi di kancah nasional.

“Melalui dukungan secara berkelanjutan, kami berharap Bank DKI dapat berkontribusi dalam mengantarkan perkembangan atlet untuk berlaga di perlombaan Mini 4WD tingkat nasional, salah satunya di PON 2024,” ujar Agus ditulis Senin (19/8/2024).

Team Director Banteng Motorsport, Bimo Pradikto selaku ketua Komunitas Mini 4WD Benteng Motorsport yang juga menjadi inisiator penyelenggara JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship menyatakan apresiasi atas konsistensi dukungan Bank DKI sebagai kolaborator dalam perkembangan komunitas 4WD.

“Kami mengapresiasi Bank DKI dalam dukungannya terhadap antusiasme dari para tim pegiat hobi Mini 4WD untuk secara bersama-sama mengembangkan turnamen tingkat nasional, serta melahirkan atlet Mini 4WD yang siap mengukir prestasi. Sehingga, berangkat dari hobi, tamiya kini menjadi olahraga resmi yang profesional,” tutur Bimo. 

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menyatakan bahwa partisipasi Bank DKI dalam kegiatan komunitas memperkuat posisinya sebagai mitra terpercaya dalam pengembangan hobi dan olahraga, sambil mendorong inklusi keuangan dan transaksi non-tunai.

Baca Juga: Bank DKI Konsisten Terapkan Keterbukaan Informasi

"Kami berharap dukungan ini menginspirasi lebih banyak komunitas untuk memanfaatkan inovasi perbankan digital seperti JakOne Mobile dan berkontribusi pada kemajuan olahraga nasional," tutup Arie.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #bank #kembali #hadir #pada #jakone #mobile #indonesia #damper #class #national #championship

KOMENTAR