[HOAKS] BRI Bagi-bagi Hadiah BRImo FSTVL 17 Agustus
BRI
06:34
19 Agustus 2024

[HOAKS] BRI Bagi-bagi Hadiah BRImo FSTVL 17 Agustus

Sebuah unggahan di Facebook baru-baru ini mengklaim adanya undian berhadiah yang diselenggarakan oleh beberapa bank, termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Beberapa akun Facebook menyebarluaskan informasi ini dengan menyertakan nama BRI dan menambahkan frasa seperti “BRImo 17 Agustus,” “FSTVL BRI 17 Agustus,” dan “Promo 17 Agustus Brimo Festival.”

Namun, klaim tersebut tidak benar. Ssetelah diteliti menggunakan mesin pelacak situs WhereGoes, tautan pendaftaran undian yang beredar tidak mengarah ke situs atau akun media sosial resmi BRI.

Dikutip dari Cek Fakta Kementerian Kominfo RI dan akun Instagram resmi @bankbri_id, unggahan ini adalah informasi palsu.

Baca Juga: BRI dan Pertamina Kolaborasi, Mudahkan Transaksi Nontunai Masyarakat Papua

BRI tidak mengadakan acara undian berhadiah sebagaimana yang disebutkan. Akun Facebook resmi BRI yang terverifikasi, bernama “Bank BRI” dengan tanda centang biru, juga tidak mencantumkan informasi mengenai undian berhadiah tersebut.

Sebagai langkah pencegahan, penting untuk selalu memverifikasi informasi yang beredar di media sosial melalui sumber resmi sebelum mempercayainya atau membagikannya.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #hoaks #bagi #bagi #hadiah #brimo #fstvl #agustus

KOMENTAR