Tak Cuma Cetak Duit, Bisnis Digital Peruri Juga Menyasar Sektor Kesehatan
Peruri
08:33
14 Agustus 2024

Tak Cuma Cetak Duit, Bisnis Digital Peruri Juga Menyasar Sektor Kesehatan

Peruri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung transformasi digital di sektor kesehatan dengan menyediakan solusi digitalisasi end-to-end untuk rumah sakit. 

Pada event Healthcare Expo IX yang diselenggarakan oleh Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta bulan Juli silam, Peruri memperkenalkan solusi digitalisasi kesehatan, mulai dari penyediaan tanda tangan digital tersertifikasi berinduk dari Kominfo untuk administrasi rumah sakit, stempel digital pelindung keabsahan dokumen yang diterbitkan dokter/rumah sakit, meterai elektronik untuk dokumen tagihan rumah sakit, hingga penyediaan layanan end-to-end pada Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang terintegrasi mencakup digitalisasi seluruh aspek operasional rumah sakit. 

Solusi ini sejalan dengan Permenkes No. 269/MENKES/PER/III/2008 tentang Rekam Medis yang mengharuskan setiap rumah sakit untuk menyimpan rekam medis pasien serta memastikan keaslian dan keamanan data pasien, yang kini dapat dipenuhi melalui Peruri Healthcare Solution.

Transformasi digital di sektor kesehatan menjadi semakin penting seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan layanan kesehatan yang cepat, aman, dan efisien. 

Baca Juga: Investasi SDM Jadi Senjata Utama Peruri Hadapi Disrupsi Industri

Dengan solusi end-to-end dari Peruri, rumah sakit dapat mengoptimalkan proses operasional mulai dari penjaminan keaslian dokumen rumah sakit, manajemen data pasien, administrasi, hingga pelaporan dan penagihan, semuanya dalam satu platform terintegrasi yang mendukung keterpaduan layanan.

Selama acara berlangsung, booth Peruri mendapatkan perhatian khusus dari berbagai manajemen rumah sakit yang merupakan anggota ARRSI untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan healthcare solution ini. Melalui layanan ini Peruri berharap dapat berkontribusi pada terciptanya sistem kesehatan yang lebih baik di Indonesia.

“Peruri terus berkomitmen menghadirkan solusi terbaik melalui upaya digitalisasi yang aman. Dengan Peruri Healthcare Solution, layanan rumah sakit menjadi lebih cepat, transparan dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat. Digitalisasi di industri rumah sakit juga mendukung layanan yang lebih responsif dan tepat sasaran, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat,” kata Fiandy Fathoni, Head of Brand Management Department Peruri dalam keterangannya dikutip Selasa (13/8/2024).

Event Healthcare Expo IX ini juga menjadi ajang bagi Peruri untuk menjalin kemitraan strategis dengan berbagai rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan lainnya, guna memperkuat ekosistem digitalisasi di sektor kesehatan nasional. Peruri terus berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih efektif dan efisien di Indonesia.

Baca Juga: Teknologi yang Ditanam di Kartu PERURI

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #cuma #cetak #duit #bisnis #digital #peruri #juga #menyasar #sektor #kesehatan

KOMENTAR