Luhut Beberkan Update Pembangunan IKN Jelang Upataca HUT RI Ke-79
Menteri Koordinator Bidang Kemaritian dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/(Suara.com/Achmad Fauzi).
08:18
12 Agustus 2024

Luhut Beberkan Update Pembangunan IKN Jelang Upataca HUT RI Ke-79

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali meninjau pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) jelang Upacara HUT RI ke-79. Selain upacara HUT RI, sidang kabinet juga akan digelar di ibu kota baru.

"Akhir pekan kali ini saya bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk meninjau kesiapan dan persiapan infrastruktur jelang upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79," tulis Luhut seperti dikutip dari Instagram resminya @luhut.pandjaitan, Senin (12/8/2024).

"Peringatan Upacara detik-detik Proklamasi sekaligus menghadiri Sidang Kabinet Paripurna tahun ini digelar dengan cara yang sedikit berbeda, yakni berlangsung di dua tempat, Jakarta dan IKN," sambung dia.

Setelah meninjau, Luhut melihat pembangunan berbagai proyek di IKN terus berjalan. Dia memastikan, sebelum dua kegiatan itu dimulai, semua fasilitas di IKN akan rampung.

Baca Juga: Ini Tempat Pertama Kali Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus Sebelum Pindah ke Istana Negara dan Kini IKN

"Infrastruktur jalan dan objek vital nasional seperti Bandara dan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan, terus dipersiapkan dengan matang," jelas dia.

Luhut mengungkapkan, setidaknya ada 2.800 tamu undangan yang hadir mengikuti upacara HUT RI di IKN.

"Saya melihat besarnya optimisme yang hadir menyelimuti persiapan acara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai pertanda baik, yang akan membawa bangsa ini memasuki era transformasi yang berkelanjutan menuju cita-cita besar bangsa, Indonesia yang maju dan berdaya saing," pungkas dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #luhut #beberkan #update #pembangunan #jelang #upataca

KOMENTAR