Hussein bin Abdullah: Putra Mahkota Yordania, Keturunan Nabi Muhammad Punya Kekayaan Miliaran
Hussein bin Abdullah: Putra Mahkota Yordania [Ist/instagram]
11:48
6 Agustus 2024

Hussein bin Abdullah: Putra Mahkota Yordania, Keturunan Nabi Muhammad Punya Kekayaan Miliaran

Pada Sabtu, 3 Agustus 2024, istana Kerajaan Yordania mengumumkan kelahiran anak pertama dari Putra Mahkota Hussein bin Abdullah II. Melalui akun Instagram resmi @jordansroyalfamily, istana menyatakan bahwa Putra Mahkota dan istrinya, Putri Rajwa Al Hussein, telah dikaruniai seorang bayi perempuan yang diberi nama Iman.

Hussein bin Abdullah II adalah putra sulung dari Raja Abdullah II dan Ratu Rania. Lahir pada 28 Juni 1994, Hussein merupakan keturunan ke-42 Nabi Muhammad SAW. Nama "Hussein" diberikan untuk menghormati kakeknya, Raja Hussein bin Talal.

Hussein adalah lulusan akademi militer bergengsi, Sandhurst, di Inggris. Saat ini, ia menjabat sebagai komandan peleton infanteri mekanis di Batalyon Mekanis Kerajaan Pangeran Al Hussein bin Abdullah II dan wakil komandan kompi tank di Batalyon Kedua Lapis Baja Kerajaan. Pada 6 Juni 2024, ia diberi pangkat mayor di Angkatan Bersenjata Yordania (JAF).

Pada 18 Agustus 2022, Hussein bertunangan dengan Rajwa Al Saif di rumah ayah Al Saif di Riyadh, Arab Saudi. Rajwa adalah putri bungsu dari pengusaha Saudi, Khaled Al-Saif, dan Azza Al Sudairi. Pernikahan mereka berlangsung pada 1 Juni 2023 di Istana Zahran, Amman, Yordania.

Baca Juga: Lewat Skema SPSK, Kemnaker Tindak Lanjuti Penempatan Kerja Migran di Yordania

Menurut Lifestyle Asia, Pangeran Hussein, Putra Mahkota Yordania, dilaporkan memiliki kekayaan sekitar USD 5 juta dan dianggap sebagai salah satu pangeran yang paling dipercaya dan populer di dunia.

Sementara itu, kepala keluarga kerajaan Yordania, Raja Abdullah, dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 750 juta, menurut The Sun, meskipun sumber ini belum dapat dipastikan. Keluarga kerajaan juga memiliki jaringan properti real estat multinasional yang diperkirakan bernilai sekitar USD 100 juta.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #hussein #abdullah #putra #mahkota #yordania #keturunan #nabi #muhammad #punya #kekayaan #miliaran

KOMENTAR