Tak Melulu Cari Cuan, MEDC Juga Berupaya Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat
Komisaris Utama PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) Yani Panigoro
17:06
3 Agustus 2024

Tak Melulu Cari Cuan, MEDC Juga Berupaya Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) tak melulu mencari cuan dalam perjalanan bisnisnya. Akan tetapi, juga memberikan kesejahteraan bagi karyawan serta masyarakat sekitar.

Komisaris Utama MEDC, Yani Panigoro menjelaskan, pendiri perusahaan Arifin Panigoro selalu menekankan untuk selalu membantu masyarakat agar bisa meningkatkan taraf hidupnya.

"Pak Arifin mendirikan perusahaan tidak untuk menjadi kaya. Beliau ingin menciptakan lapangan kerja, beliau bahagia kalau karyawan sejahtera, setelah sejahtera masyarakat sekitar," ujarnya di Mauk, Tangerang, Sabtu (3/8/2024).

Dalam kesempatan ini, Medco Foundation bersama dengan Habitat for Humanity Indonesia melalui program Medco Volunteering Day, mengajak pekerja dari seluruh anak perusahaan MedcoEnergi untuk menebar semangat berbagi dengan bersama-sama membangun 29 unit rumah permanen, selain memberikan layanan kesehatan dan makanan bergizi gratis kepada warga di sana.

Baca Juga: Ada Emiten yang Penjualan Bersihnya Melesat 106 Persen di Semester I 2024

Sebanyak 120 pekerja bergotong-royong membantu warga sekitar membangun rumah layak huni untuk mereka. Rumah layak huni ini diharapkan menjadi gerbang awal bagi banyak keluarga di sana untuk bangkit dan terus maju dalam kehidupannya.

"Kami di MedcoEnergi percaya bahwa apa yang kami lakukan harus bisa memberikan dampak kepada masyarakat, termasuk kepada warga yang tinggal di Mauk, Tangerang," kata Yani.

Program pembangunan rumah layak huni di Mauk oleh Medco Foundation dimulai sejak tahun 2023 dengan membangun 10 unit rumah.

Dengan demikian, total rumah layak huni yang sudah dibangun di Mauk hingga tahun 2024 adalah 39 unit.

Pembangunan 29 unit rumah layak huni pada bulan Agustus ini merupakan fase kedua, setelah sebelumnya pekerja MedcoEnergi membangun pembangunan struktur utama rumah pada fase pertama, 8 Juni 2024.

Baca Juga: Emiten Pelayaran HUMI Raih Lonjakan Pendapatan 18,18% di Semester I-2024

"Yang pasti di mana Medco berada pasti memberikan kebutuhan masyarakat. Tapi mereka butuh apa, kita evaluasi. Sehingga yang kita berikan tepat sasaran," pungkas Yani.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #melulu #cari #cuan #medc #juga #berupaya #tingkatkan #taraf #hidup #masyarakat

KOMENTAR