Profil Tommy Hermawan Lo, Pebisnis Sekaligus Pemilik Klub Dewa United
Founder klub olahraga Dewa United, Tommy Hermawan Lo (dok. Dewa United).
13:51
1 Agustus 2024

Profil Tommy Hermawan Lo, Pebisnis Sekaligus Pemilik Klub Dewa United

Tommy Hermawan Lo adalah pengusaha dan merupakan anak pengusaha properti kelas kakap, Jerry Hermawan Lo. Ia saat ini merupakan pemilik Dewa United dan komisaris di PT Kontek Aja di bawah naungan JHL Group. 

Tommy Hermawan belakangan ramai diperbincangkan di media sosial usai diisukan terlibat dalam bisnis judi online di Kamboja yang dinamai Kampung Judi.

Akun Twitter MurtadhaOne1 mencuitkan sebuah video yang menayangkan Alvin Lim menyinggung nama Jerry Hermawan, yang tidak lain ayah dari Tommy Hermawan. 

Namun demikian, klaim akun dan video tersebut belum terbukti secara kongkrit. Pembaca bisa menunggu keterangan resmi dari pihak berwajib terkait sosok inisial T tersebut.

Baca Juga: Profil Farhat Abbas: dari Kontroversi hingga Tangis di Sidang PK Saka Tatal

Sementara, Tommy Hermawan adalah orang yang ada di balik promosi Dewa United menuju Liga 1 musim 2022/2023 dan membawa klub itu berada di peringkat ketiga, yang memastikan akses mereka untuk debut di Liga 1 pada musim berikutnya.

Sebelum dikenal sebagai Dewa United, klub ini bernama Martapura Dewa United. Nama tersebut berubah setelah Tommy Hermawan Lo mengakuisisi klub ini.

Jerry Hermawan Lo [Ist]Jerry Hermawan Lo [Ist]

Tidak hanya klub sepak bola, Tommy Hermawan belakangan juga menambah lini bisnis Dewa United dengan mengenalkan klub basket Dewa United serta Dewa United Esports. Kehadiran tim baru ini di MPL ID S12 turut meningkatkan jumlah prize pool, dan mendapat sambutan hangat dari para penggemar setelah dikonfirmasi oleh Moonton, developer game Mobile Legends Bang Bang.

Untuk mendukung perkembangan klub-klub olahraganya, ia telah membangun pusat pelatihan di Pagedangan, Tangerang dan Megamendung, Bogor.

Pusat pelatihan ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai untuk meningkatkan performa para atlet Dewa United, memperlihatkan komitmen Tommy dalam memajukan olahraga di Indonesia.

Baca Juga: Profil Jerry Hermawan Lo, Pengusaha Sukses Pemilik Bisnis JHL Group

Editor: M Nurhadi

Tag:  #profil #tommy #hermawan #pebisnis #sekaligus #pemilik #klub #dewa #united

KOMENTAR