Rahasia Sukses Bisnis Jualan Fashion Untuk Anak
Ilustrasi Bisnis Jualan Fashion Untuk Anak. (Dok. Envato)
15:26
23 Juli 2024

Rahasia Sukses Bisnis Jualan Fashion Untuk Anak

Dunia fashion anak terus berkembang dengan cepat, mengikuti tren dan gaya yang selalu berubah. Berdasarkan hasil riset Ninja Xpress melalui Suara UKM Negeri Vol. V, fashion menjadi salah satu kategori yang paling banyak dibeli oleh konsumen melalui affiliate Marketing. Hal ini didukung oleh fakta yaitu pakaian atau fashion
merupakan salah satu bagian dari kebutuhan primer setiap anak yang mutlak dipenuhi oleh orang tua. Lalu, apa rahasia sukses bisnis jualan fashion untuk anak?

Booyah Kids, UKM fashion anak yang telah menjadi favorit di kalangan orang tua, memberikan inspirasi bagi UKM lain yang ingin memulai berjualan fashion anak.

Berdiri sejak 2019, Booyah Kids, yang merupakan singkatan dari “Ibu dan Ayah,” hadir untuk menyediakan pakaian anak berkualitas tinggi tanpa harus menguras dompet. Dalam menjalankan bisnis, Booyah Kids menerapkan dua strategi bisnis utama, yaitu membangun brand identity terutama di media sosial dan melakukan product development yang terus-menerus terhadap fashion anak.

Selain menerapkan dua strategi bisnis tersebut, inilah tips marketing lain yang dilakukan Booyah Kids, yang dapat dijadikan inspirasi untuk pelaku bisnis fashion anak untuk menjangkau lebih banyak pembeli:

Baca Juga: 10 Indikator Forex Terbaik untuk Meningkatkan Keuntunganmu

1. Marketing Organik dan Ads di Media Sosial

Menciptakan konten menarik dan menggunakan ads dapat meningkatkan brand awareness. Meskipun ads bisa digunakan untuk meningkatkan awareness, namun tetaplah berusaha menghasilkan konten-konten menarik untuk mendapatkan perhatian audiens secara organik.

2. KOL sebagai Influencer Marketing

Memanfaatkan KOL dari mikro hingga makro yang sesuai dengan target pasar untuk mempromosikan produk. Hal ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan, contohnya para ibu yang sering melakukan update di sosial media terhadap kehidupan sehari-harinya.

3. Memasarkan produk melalui e-commerce

Baca Juga: Tips Ria Ricis Cari Duit Lewat E-commerce, Konsisten Nomor Satu!

Tak hanya memperluas pasar, memasarkan produk melalui e-commerce juga memberi manfaat berupa manajemen stok yang lebih baik.

4. Menyediakan program reseller

Peran reseller juga penting tidak hanya meningkatkan brand awareness, namun juga menunjang penjualan. Booyah Kids membuktikan bahwa dengan strategi yang tepat dan inovasi berkelanjutan, sebuah brand dapat unggul di pasar fashion anak.

Nah, itulah empat rahasia sukses bisnis bagi Anda yang ingin memulai jualan fashion untuk anak.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #rahasia #sukses #bisnis #jualan #fashion #untuk #anak

KOMENTAR