Surveyor Jamin Keandalan Operasional Transportasi KRL Hingga Kereta Cepat
Kementerian PPN/Bappenas gelar Kick-Off SDGs Action Awards 2024 dengan tema “Inovasi menuju Indonesia Emas: Keterkaitan Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan, dan Industri Hijau”.
10:33
21 Juli 2024

Surveyor Jamin Keandalan Operasional Transportasi KRL Hingga Kereta Cepat

PT Surveyor Indonesia berkomitmen untuk menjaga pertumbuhan nasional yang menyeluruh, berkelanjutan, dan inovatif melalui layanan-layanan jasa pemastian. Salah satunya, memastikan keandalan layanan transportasi.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Sandry Pasambuna menyebut, beberapa peran yang dilakukan perseroan salahnya memastikan peningkatan keandalan transportasi umum melalui keterlibatan sebagai integrator KRL Jabodebek.

Kemudian, perseroan juga melakukan konsultansi manajemen pelayanan bus dalam kota dan angkutan kota melalui program buy the service (BTS) di 10 kota besar di Indonesia, dan pekerjaan pemastian fasilitas sosial, umum, dan utilitas untuk Kereta Cepat Jakarta – Bandung atau Whoosh.

"Ke depan, kami tentu akan melanjutkan inisiatif-inisiatif terkait sustainability, I-SIM for Cities sudah berjalan lagi di tahun ini setelah I-SIM for Regencies di tahun 2023 dan I-SIM for Cities pertama di tahun 2022," ujarnya yang dikutip, Minggu (21/7/2024).

Baca Juga: Siapa yang Tanggung Jawab? Kementerian BUMN dan KCIC Saling Bantah Soal Kerugian WIKA di Proyek Kereta Cepat

Dalam sektor teknologi dan informasi, lanjut Sandry, Surveyor masih mengemban tanggung jawab untuk integrasi layanan dan operasional Satelit Satria -1 setelah sebelumnya sukses menjalankan tugas sebagai konsultan pengawas independen pada tahap perencanaan, manufaktur hingga peluncuran dan pengorbitan satelit.

Selain Satria-1, Surveyor Indonesia juga terus dipercaya sebagai konsultan pengawas independent untuk Palapa Ring.

Surveyor Indonesia juga makin memantapkan peran sebagai verifikator Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Utama yang tidak hanya siap melayani pemilik usaha besar, korporasi, dan lembaga, namun juga berkomitmen untuk hadir membersamai pelaku industri skala mikro dan kecil (IMK) untuk naik kelas dan dapat menjadi juara di negeri sendiri.

"Kami juga akan mengambil peran-peran besar dalam lingkup energi, investasi, transportasi dan logistik laut serta pelabuhan, manajemen komoditas berkelanjutan dan komoditas pertambangan serta bahan bakar alternatif atau biofuel, akselerasi penggunaan kendaraan listrik di masyarakat, dan banyak lainnya, ”
"Masih banyak dan masih panjang perjalanan yang ingin kami tempuh bersama-sama sebagai keluarga besar, sebagai bagian dari IDSurvey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dan PT Sucofindo dan tentunya sebagai ‘The Guardian of Assurance’ menjadi penjaga bagi masyarakat, bagi industri, dan bagi negara," pungkas Sandry.

Baca Juga: Keuangan WIKA Boncos Gegara Bangun Kereta Cepat? Begini Penjelasannya

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #surveyor #jamin #keandalan #operasional #transportasi #hingga #kereta #cepat

KOMENTAR