Tinggalkan BSI, Warga Muhammadiyah Serang Berjamaah Buka Rekening Bank Muamalat
Ekosistem Muhammadiyah Kota Serang, Banten, ramai-ramai membuka rekening di PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.
14:10
17 Juli 2024

Tinggalkan BSI, Warga Muhammadiyah Serang Berjamaah Buka Rekening Bank Muamalat

Ekosistem Muhammadiyah Kota Serang, Banten, ramai-ramai membuka rekening di PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Hal ini ditandai dengan pembukaan rekening serentak oleh 23 amal usaha, organisasi otonom, dan ratusan warga Muhammadiyah di kantor cabang Bank Muamalat Serang pada hari Selasa (16/7/2024).

Pembukaan rekening secara serentak ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah ditandatangani antara Bank Muamalat dan Muhammadiyah Serang terkait pemanfaatan produk perbankan syariah usai organisasi islam terbesar kedua di Indonesia ini memutuskan 'berpisah' dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Kami menyambut baik inisiatif dari Muhammadiyah Kota Serang dan siap untuk memberikan pelayanan keuangan terbaik bagi ekosistem Muhammadiyah di Serang,” ujar Dedy Suryadi Dharmawan, SEVP Retail Banking Bank Muamalat, dalam keterangan resminya dikutip Rabu (17/7/20204).

Lebih lanjut Dedy menjelaskan, Bank Muamalat akan memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam, seperti pembiayaan modal usaha, pembiayaan multiguna, KPR, pengelolaan gaji pegawai, dan layanan zakat.

Baca Juga: Muhammadiyah Mau Caplok KB Syariah, Pengamat: Biar Bank Syariah Tak Didominasi BSI

“Kerja sama ini diharapkan dapat membantu Muhammadiyah Serang dalam mengembangkan usahanya dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” kata Dedy.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #tinggalkan #warga #muhammadiyah #serang #berjamaah #buka #rekening #bank #muamalat

KOMENTAR