Melesat Signifikan, BRI Insurance Catat Pertumbuhan Premi 40% di Kuartal I-2024
BRI Insurance [Antara]
19:21
15 Juli 2024

Melesat Signifikan, BRI Insurance Catat Pertumbuhan Premi 40% di Kuartal I-2024

PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance berhasil meraih dua penghargaan bergengsi pada ajang Insurance Asia Awards 2024, yang diadakan di tingkat Asia Pasifik. Penghargaan tersebut adalah The Domestic General Insurer of The Year dan The MSME Insurance Initiative of The Year.

Direktur Utama BRI Insurance, Budi Legowo, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti dari eksistensi dan peningkatan kinerja BRI Insurance yang semakin mencatat prestasi baik di tingkat nasional maupun Asia.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa kinerja BRI Insurance semakin melesat," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

BRI Insurance percaya bahwa penghargaan ini menunjukkan pengakuan atas fokus dan konsistensi perusahaan dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Penghargaan ini juga mengindikasikan bahwa BRI Insurance mampu memberikan dampak positif bagi ketahanan ekonomi Indonesia melalui proteksi bagi pelaku UMKM.

Baca Juga: Diskon GoJek, GoFood, Grab, Tiket.com, Traveloka dan Blibli untuk Nasabah BRI

"Semoga penghargaan ini menjadi dorongan positif bagi BRI Insurance untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menyediakan solusi perlindungan yang sesuai dengan visi kami, yaitu menjadi Mitra Terpercaya untuk Solusi Perlindungan yang Andal," tambah Budi.

Insurance Asia Awards 2024 diselenggarakan oleh Insurance Asia di Marina Bay Sands Expo and Convention Center, Singapura. Acara ini memberikan penghargaan kepada perusahaan asuransi yang telah mencapai pencapaian luar biasa, menetapkan standar baru, dan menunjukkan inovasi dalam industri.

Sebelumnya, Direktur Utama BRI Insurance, Budi Legowo, telah menargetkan pertumbuhan signifikan bagi perusahaan asuransi umum ini. Pada tahun 2023, BRI Insurance mencatat premi bruto sebesar Rp3,3 triliun, meningkat 26,60 persen year-on-year (yoy) dari Rp2,60 triliun pada tahun 2022. Sementara itu, pada kuartal I-2024, premi bruto tumbuh 40,49 persen secara tahunan, dari Rp724 miliar pada kuartal I-2023 menjadi Rp1,02 triliun.

Pertumbuhan premi bruto ini menunjukkan komitmen BRI Insurance dalam berkontribusi menjaga ketahanan ekonomi, baik di sektor ritel maupun mikro.

Tahun ini, BRI Insurance mengusung tema tahunan "Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership," dengan fokus pada kolaborasi di dalam grup BRI serta dengan mitra bisnis lainnya.

Baca Juga: Striker Timnas Indonesia yang Dicueki STY ingin Bantu Bhayangkara Balik ke BRI Liga 1

BRI Insurance akan terus melakukan perbaikan layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan proteksi aset dan diri.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #melesat #signifikan #insurance #catat #pertumbuhan #premi #kuartal #2024

KOMENTAR