Menkeu Resmikan The Gade Creative Lounge di PKN STAN
Peresmian The Gade Creative Lounge (TGCL) di Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), Sabtu (13/7//2024). (Dok: Pegadaian)
13:37
15 Juli 2024

Menkeu Resmikan The Gade Creative Lounge di PKN STAN

PT Pegadaian kembali menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan dunia pendidikan berkualitas sesuai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 4, dengan meresmikan The Gade Creative Lounge (TGCL) di Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), Sabtu (13/7//2024).

TGCL PKN STAN diresmikan secara langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati yang sekaligus menghadiri perayaan Dies Natalis PKN STAN ke-9.

Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif PT Pegadaian yang terus mendukung pendidikan tinggi melalui penyediaan fasilitas kreatif seperti TGCL. Fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan semangat inovasi dan kreativitas di kalangan mahasiswa dan dosen, serta menjadi bagian penting dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang lebih baik dan produktif di Indonesia.

Direktur Utama PT Pegadaian, Bapak Damar Latri Setiawan menegaskan bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Baca Juga: Ekonomi Sulit, Penerimaan Duit Pajak Mulai Seret

“The Gade Creative Lounge adalah salah satu bentuk kontribusi nyata dari PT Pegadaian dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pendidikan berkelanjutan di kalangan akademisi. Beliau juga berharap bahwa TGCL di PKN STAN dapat menjadi tempat lahirnya berbagai inovasi yang bermanfaat tidak hanya bagi civitas academica, tetapi juga bagi masyarakat luas,” jelas Damar.

Damar juga berharap, Pegadaian dapat terus ikut berkontribusi dalam menciptakan generasi muda yang menjunjung tinggi budaya berakhlak dan siap bersaing di era globalisasi. Peresmian ini diharapkan menjadi awal dari berbagai kolaborasi inovatif yang lahir dari lingkungan akademis, yang akan membawa manfaat besar bagi bangsa dan negara.

Peresmian TGCL di PKN STAN dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara,  Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Andin Hadiyanto, Direktur PKN STAN, Evy Mulyani, Komisaris Utama PT Pegadaian, Ibu Loto Srinaita Ginting, beserta para Pejabat Eselon 1 di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

The Gade Creative Lounge di PKN STAN menjadi TGCL yang ke-19 didirikan oleh Pegadaian. TGCL yang pertama kali didirikan di Universitas Brawijaya pada tahun 2018 sebagai langkah pionir PT Pegadaian dalam mendukung kreativitas dan inovasi di kalangan akademisi.

Sejak itu, TGCL telah hadir di berbagai perguruan tinggi lainnya, termasuk Institut Pertanian Bogor, Universitas Pakuan, Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Universitas Budi Luhur, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sumatera Utara, Universitas Sebelas Maret, Universitas Andalas, Universitas Mulawarman, Universitas Mataram, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Hasanuddin, Universitas Sriwijaya, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Jenderal Soedirman, dan Universitas Brawijaya dengan perluasan area.

Baca Juga: APBN Tekor Rp77,3 Triliun di Semester I 2024

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #menkeu #resmikan #gade #creative #lounge #stan

KOMENTAR