Cara Perusahaan Ritel Lokal Bertahan di Tengah Ekonomi Global yang Lesu
KCG mengoperasikan total 94 toko yang tersebar di 21 kota dan 14 provinsi di Indonesia.
08:24
11 Juli 2024

Cara Perusahaan Ritel Lokal Bertahan di Tengah Ekonomi Global yang Lesu

PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG), perusahaan ritel di Indonesia, yang didirikan pada tahun 1998, selalu meningkatkan pengalaman berbelanja melalui komitmen yang konsisten terhadap inovasi dan berpusat pada pelanggan. 

KCG telah bertransformasi dari satu merek menjadi beragam merek yang mencakup Charles & Keith, Pedro, EA7 Emporio Armani, dan Pomelo.

Tahun ini, KCG dengan bangga mengumumkan kehadiran Armani Exchange di Indonesia, yang semakin mendiversifikasi portofolionya dan memperkenalkan level fashion baru kepada pelanggan. 

KCG mengoperasikan total 94 toko yang tersebar di 21 kota dan 14 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Daftar Toko Ritel Modern yang Tumbang di Era Jokowi, Matahari Terbaru

Kesuksesan KCG berakar pada dedikasinya yang teguh terhadap inovasi. Perusahaan menumbuhkan budaya pertumbuhan melalui Retail Academy dan KCG Wellness, yang memastikan staff termotivasi dan berdaya.

"KCG telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan meskipun terdapat tantangan global, dengan peningkatan penjualan yang luar biasa selama lima tahun terakhir untuk merek seperti Charles & Keith, Pedro, dan EA7 Emporio Armani," kata Business and Operations Director Staff dalam keterangannya dikutip Kamis (11/7/2024).

Kinerja perusahaan ini menunjukkan kemampuannya untuk berkembang dan unggul dalam pasar yang kompetitif.

Selain dari kinerja penjualan yang mengesankan, KCG juga merevolusi pengalaman berbelanja dengan Smart Fitting Room yang inovatif. 

Smart Fitting Room POMELO dari KCG kini dilengkapi dengan tablet, yang berfungsi sebagai asisten belanja pribadi Anda. Pelanggan dapat menelusuri beragam pilihan pakaian dari Smart Fitting Room. 

Baca Juga: Jaminan Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Pekerja Merupakan Investasi Keberhasilan Jangka Panjang Perusahaan

Tablet memberikan informasi rinci tentang ukuran, warna, dan bahkan model pelengkap yang tersedia di toko. Dengan beberapa klik, pelanggan dapat meminta tambahan produk untuk diantar langsung ke Fitting Room, meminimalisir waktu yang terrbuang karena harus keluar masuk fitting room.

"Dengan dukungan pelanggan setia kami, kami akan terus memperluas portofolio kami dan memperkenalkan inovasi baru untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan," pungkasnya.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #cara #perusahaan #ritel #lokal #bertahan #tengah #ekonomi #global #yang #lesu

KOMENTAR