Perlindungan Jaminan Sosial, AgenBRILink Berperan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Ilustrasi AgenBRILink. [Suara.com/Budi Arista Romadhoni]
16:22
4 Juli 2024

Perlindungan Jaminan Sosial, AgenBRILink Berperan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

AgenBRILink sebagai salah satu andalan nasabah BRI di berbagai pelosok yang didukung BRI mendapatkan sosialisasi manfaat kepesertaan dan simulasi pencairan dana talangan dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone.

Menurut Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone Ahmad Fauzan, AgenBRILink bisa banyak belajar tentang manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Ia menuturkan ada dua manfaat yang bisa didapatkan oleh teman-teman Agen BRILink ini yaitu memberikan perlindungan jaminan sosial bagi suami dan istri, keluarga dan masyarakat pekerja sekitar.

Lalu berperan dalam mensejahterakan kehidupan keluarga dan masyarakat di sekitar agen. Mengurangi tingkat kemiskinan akibat dari resiko sosial yang menimpa keluarga dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: BRI Dukung Visi Indonesia Emas 2045, Cetak Pengusaha Muda BRILiaN!

"Manfaat ekonominya ialah meningkatkan pendapatan agen dari biaya admin yang berasal dari pembayaran iuran BPJS serta mendapatkan reward dari program Joint Marketing antara BPJS Ketenagakerjaan dengan BRI terkait pendaftaran peserta BPJS Ketenagakerjaan BPU," katanya, dikutio dari Antara.

Fauzan berharap kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan BRI terus berlanjut, mengingat pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi masyarakat khususnya nasabah BRI.

"Kita tahu bahwa setiap pekerjaan memiliki resiko kecelakaan kerja yang sangat tinggi, untuk itu sangat dibutuhkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja Indonesia," tutupnya.

Petugas Penunjang Bisnis Keagenan (PPBK) BRI Kacab Tangerang Merdeka, JunKariaman Waruwu mengatakan pengajuan dana talangan di Bank Raya bertujuan Untuk membantu agen dalam meningkatkan transaksi, Fee Best Income dan aales volume di BRILinknya.

"Serta dapat membantu Agen BRILink di hari-hari tertentu seperti Weekend, libur panjang dan hari-hari besar tertentu sehingga Agen BRILink tidak kesulitan dalam menyetor uang ke Bank di karena tutup ataupun CRM jauh dari Lokasi Agen BRILink," katanya.

Baca Juga: Punya Mimpi Punya Mobil Baru? KKB BRI Finance Jawabannya!

Dalam pengajuan dana talangan tersebut hanya bisa diakses dalam Aplikasi BRILink Mobile dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam pencairan yakni 10 Menit setelah pengisian data langsung cair ke rekening agen.

"Sehingga dapat memberikan pelayanan cepat dan tidak menunggu lama pada saat melakukan transaksi yang di sebabkan karena kekurangan dana di rekening," kata dia.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #perlindungan #jaminan #sosial #agenbrilink #berperan #tingkatkan #kesejahteraan #masyarakat

KOMENTAR