Konten Kreator Wajib Tahu, Ini Solusi Anti Mati Listrik Dadakan
Ilustrasi konten kreator. [Onur Binay/Unsplash]
16:00
4 Juli 2024

Konten Kreator Wajib Tahu, Ini Solusi Anti Mati Listrik Dadakan

Schneider Electric, perusahaan otomasi energi, menyarankan konten kreator hingga gamer untuk memasan alat tambahan untuk mengurangi adanya gangguan daya listrik. Salah satunya, memasang APC Back-UPS Pro Gaming untuk mengurangi gangguan tersebut.

Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste, Martin Setiawan menjelaskan, Uninterruptible Power Supply memiliki fungsi yang kritikal bagi pegiat konten digital seperti gamer, streamer, desain grafik, editor video dan profesi sejenisnya.

"Jika tiba-tiba terjadi gangguan listrik atau lonjakan daya saat konten kreator tehgah proses editing dan rendering video, tidak hanya membuat aktivitas terganggu, tetapi juga dapat merusak perangkat gaming dan elektronik," ujarnya yang Dikutip, Kamis (4/7/2024).

Martin menjabarkan, APC Back-UPS Pro Gaming bisa membuat waktu operasional beban yang lebih lama, hingga 15 menit sejak listrik padam.

Baca Juga: Pertamina Hulu Energi Selesaikan Survei Seismik 3D Offshore Bone & South East Seram

Selain itu, alat tersebut memberikan waktu yang cukup untuk menyimpan atau menyelesaikan permainan dan pekerjaan mereka.

Schneider Electric juga menunjuk PT Synnex Metrodata Indonesia sebagai distributor tunggal di Indonesia untuk mendistribusikan produk.

Kerja sama ini akan semakin memperkaya portofolio solusi TIK yang ditawarkan kepada mitra bisnisnya untuk membantu perusahaan dan pelanggan retail di Indonesia melakukan transformasi di era digital.

"APC Back-UPS Pro Gaming memiliki kapasitas daya tinggi dengan durasi waktu operasional beban (backup power) yang panjang dan jumlah konektor output yang cukup banyak untuk proteksi PC, konsol dan perangkat gaming lainnya dalam jumlah banyak sekaligus," kata dia.

Baca Juga: Indonesia Miliki Lokasi Strategis di Asia Pasifik, Energy Industries Asia Paparkan Potensi Pusat Energi

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #konten #kreator #wajib #tahu #solusi #anti #mati #listrik #dadakan

KOMENTAR