Bos Garuda Bongkar Trik Dapatkan Tiket Pesawat Murah, Begini Caranya
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra/Dok Achmad Fauzi
09:47
4 Juli 2024

Bos Garuda Bongkar Trik Dapatkan Tiket Pesawat Murah, Begini Caranya

Bos Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memberikan tips dan trik untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Menurut dia, tidak semua maskapai memberikan tarif yang tinggi, pada waktu tertentu maskapai justru memberikan tarif di bawah harga normalnya.

Dia mengakui, memang harga tiket pesawat yang tinggi ini menjadi keluhan masyarakat. Irfan menyebut, pada penerbangan Bali misalnya, harga normal memang dibanderol Rp 1,9 juta sekali jalan, tapi pada waktu tertentu tiket pesawat ke Bali justru di bawah harga normal sebesar Rp 1,3 juta.

"Hari Minggu, kalau bapak-ibu ke Bali itu bisa Rp 1,3 juta sekarang satu kali jalan. Pulangnya hari Kamis Rp 1,3 juta. Hari lain tetap Rp 1,9 juta," ujarnya ketika rapat dengan Komisi VI di gedung DPR RI Jakarta, yang dikutip, Kamis (4/7/2024).

Irfan melanjutkan, maka masyarakat bisa tenang berlibur ke Bali dengan berangkat pada hari Minggu dan pulang hari Kamis mendatang.

Baca Juga: Kurs dan Avtur Beri Pengaruh Tarif Batas Atas Tiket Pesawat: Kementerian Perhubungan Lakukan Evaluasi

"Jadi kita juga lagi gelontorkan the best time go to Bali adalah datanglah hari Minggu pulanglah hari Kamis," jelas dia.

Meski demikian, Irfan juga masih menaruh perhatian pada harga tiket pesawat yang tinggi ini. Bahkan, pejabat juga mengeluhkan tingginya harga tiket pesawat ini.

"Saya bilang selama bos saya langsung Pak Menteri tidak minta kita turunkan harga, saya nggak mau dengar yang lain, tapi ini kan juga suara masyarakat," kata dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #garuda #bongkar #trik #dapatkan #tiket #pesawat #murah #begini #caranya

KOMENTAR