Haji Isam Borong 2.000 Ekskavator Demi Proyek Pertanian di RI
Jhonlin Group menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk pemesanan 2.000 unit ekskavator dengan produsen alat berat China, SANY Group.
11:09
28 Juni 2024

Haji Isam Borong 2.000 Ekskavator Demi Proyek Pertanian di RI

Perusahaan alat berat raksasa China SANY, menandatangani pesanan 2.000 ekskavator dengan Jhonlin Group, ini merupakan pesanan internasional terbesar di Dunia untuk ekskavator. Ekskavator tersebut akan digunakan dalam proyek pertanian di Indonesia. 

"Pada tanggal 26 Juni, SANY menandatangani pesanan 2.000 ekskavator dengan Jhonlin Group, ini merupakan pesanan internasional terbesar di Dunia untuk ekskavator, " demikian siaran pers resmi produsen alat berat China, SANY, Jumat, (28/6/2024). 

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh pemilik Jhonlin Group Andi Syamsuddin Arsyad, atau yang lebih dikenal dengan nama Haji Isam, di Shanghai, China. Penandatangan MoU itu didampingi oleh Bapak Timothy Savitri selaku partner dari Jhonlin Group.  

Ekskavator SANY SY215C-9 memiliki kapasitas 21,5 ton dan cocok untuk pekerjaan yang lebih berat terutama sektor pertanian. Harga ekskavator SANY SY215C-9 baru sekitar 1,7-2,3 M sedangkan harga bekas berkisar antara Rp 700 juta hingga Rp 1 miliar tergantung pada tahun produksi dan kondisi mesin.

Baca Juga: Jhonlin Group Borong 2.000 Ekskavator SANY Group

Diperkirakan nilai 2.000 ekskavator yang dipesan oleh Jhonlin Group dari produsen alat berat SANY berkisar Rp 4 triliun. Pesanan 2.000 ekskavator dengan Jhonlin Group dari SANY ini merupakan yang terbesar di dunia untuk ekskavator. 

Sekedar informasi, langkah Jhonlin Group memesan 2.000 ekskavator untuk pertanian dari produsen alat berat China, SANY Group bertujuan dengan tugas negara. Jhonlin Group akan terus mengembangkan proyek pertanian untuk mendukung pengembangan pertanian Indonesia. 

Dari informasi yang ada pengusaha asal Kalimantan Selatan ini mendapatkan tugas negara untuk menggarap proyek lumbung pangan atau food estate sekitar 100 ribu hektar di Papua. Haji Isam mendapat tugas negara menggarap proyek food estate sekitar 100 ribu Hektar di Papua,.

Jhonlin Group adalah adalah perusahaan induk dari unit bisnis yang bergerak di sejumlah bidang, seperti pertambangan, jasa pelabuhan, jasa transportasi laut dan udara, bongkar muat laut lepas, pertanian/ agrobisnis, kesehatan, jasa keamanan, infrastruktur, serta manufaktur.

Baca Juga: Kementan Minta Tambahan Anggaran Rp25 triliun untuk Program Sawah Prabowo

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #haji #isam #borong #2000 #ekskavator #demi #proyek #pertanian

KOMENTAR