Nasabah Kesal Mobile BCA Eror, Manajemen Cuma Bilang Gini
Ilustrasi m-banking BCA
14:10
26 Juni 2024

Nasabah Kesal Mobile BCA Eror, Manajemen Cuma Bilang Gini

Manajemen PT Bank Central Asia Tbk atau BCA buka suara soal erornya layanan Mobile BCA. Sejumlah nasabah pun kesal dan protes, karena tak bisa transaksi.

"Sehubungan dengan kendala yang terjadi dalam mengakses BCA Mobile pada Rabu (26/6), kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar Hera F Haryn, EVP Corporate Communication & Social Responsibility dalam keterangannya.

Menurut dia, kekinian manajemen BCA tengh melakukan proses perbaikan agar layanan dapat beroperasi dengan normal kembali. Proses pemulihan sudah terjadi secara bertahap.

"Kami akan menginformasikan kembali jika sistem telah kembali normal sepenuhnya," kata Hera.

Baca Juga: Layanan BCA Mobile Eror, Warganet Kesal Tak Bisa Transaksi

Adapun, nasabah tetap dapat melakukan layanan transaksi lainnya melalui aplikasi myBCA, Internet Banking (Klik BCA), ATM, EDC, dan Kantor Cabang BCA terdekat.

"Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda," imbuh dia.

Sebelumnya, para penguna bisa tetap memasuki akunnya, tapi tidak bisa melakukan transaksi.

Saat Suara.com mencoba, memang bisa memasuki akun BCA Mobile, tapi saat ingin melakukan transaksi lampu indikator tetap berwarna biru.

Pasalnya, nasabah BCA Mobile harus menunggu lampu indikator hijau dulu sebelum bisa melakukan transaksi.

Baca Juga: Mulai 5 Juli, Tarik Tunai BCA Kena Biaya Admin Rp4.000 Per Transaksi

Para warganet pun protes dengan layanan BCA mobile yang tiba-tiba tak bisa itu. Misalnya akun @NESVE***** yang bertanya ke akun resmi BCA soal erornya layanan.

"ini bca mobile lagi error apa gimana ya, kok nggak ijo-ijo lampu indikatornya @HaloBCA," cuitnya yang dikutip Rabu (26/6/2024).

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #nasabah #kesal #mobile #eror #manajemen #cuma #bilang #gini

KOMENTAR