Bikin Hidup K-Popers Lebih Mudah, BRI Hadirkan Samsung BRI Credit Card
Peluncuran Samsung Credit Card di One Satrio, Jakarta Selatan, Selasa, (25/6/2024). (Dok: Restu Fadilah/Suara.com)
19:57
25 Juni 2024

Bikin Hidup K-Popers Lebih Mudah, BRI Hadirkan Samsung BRI Credit Card

PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan keuangan dengan meluncurkan Samsung BRI Credit Card. Bekerjasama dengan perusahaan elektronik asal Korea Selatan yakni Samsung, kartu kredit terbaru ini hadir untuk melengkapi kebutuhan alat pembayaran bagi seluruh pengguna Samsung, khususnya K-Popers saat bertransaksi yang berkaitan dengan para idolanya. 

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengungkapkan, Samsung BRI Credit Card merupakan hasil kolaborasi dua kekuatan besar industri yang akan membawa perubahan untuk masa depan layanan keuangan digital di Indonesia. Kolaborasi ini dapat terjalin karena kedua perusahaan memiliki nilai-nilai yang sama dan meyakini kerjasama ini dapat saling menguntungkan.

“Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan berkelanjutan BRI dalam meningkatkan inklusi keuangan dan transaksi non tunai di Indonesia dengan menyediakan akses bagi masyarakat, khususnya pengguna Samsung untuk mendapatkan kartu kredit secara mudah dan cepat dengan memanfaatkan keunggulan teknologi digital," tutur Handayani dalam peluncuran Samsung Credit Card di One Satrio, Jakarta Selatan, Selasa, (25/6/2024).

Keunggulan dari Samsung BRI Credit Card adalah terintegrasi dengan Samsung Pay. Dengan begitu, konsumen dapat bertransaksi dan mengatur pengeluaran secara mudah kapan saja dan di mana saja di aplikasi Samsung Pay. Produk ini didesain untuk menjawab kebutuhan pengguna yang menginginkan kemudahan di tiap proses dan merasakan manfaat dalam kegiatan transaksi sehari-hari.

Baca Juga: Borong Kebutuhan Rumah di ACE Hardware, Diskon Hingga 70% untuk Nasabah BRI!

Selain itu, akses kontrol terhadap informasi transaksi juga real-time dan akurat. Sehingga pengeluaran dari langganan aplikasi fan idol dapat terkontrol dengan baik. Adapun pengajuan hingga akses informasi mulai dari register kartu, cek limit, cek poin rewards dapat dilakukan di Samsung Pay tanpa harus berpindah ke aplikasi lain.

Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lho King Seng mengatakan, Samsung BRI Credit Card merupakan upaya Samsung untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dengan menawarkan solusi transaksi yang penuh keuntungan langsung dari smartphone di genggaman tangan melalui Samsung Pay. Dengan kartu kredit ini, pelanggan setia Samsung bisa lebih hemat bertransaksi dengan poin rewards dan merasakan manfaat loyalty rewards secara optimal hingga merasakan kemudahan cicilan tanpa bunga dengan jangka waktu lama.

“Samsung BRI Credit Card hadir dari hasil kerjasama strategis kami dengan BRI dan Visa dengan tujuan yang sama yaitu ingin memberikan pengalaman yang lebih dan kemudahan kepada konsumen setia kami di seluruh pelosok Indonesia melalui inovasi teknologi,” tuturnya.

Samsung BRI Credit Card didukung oleh Visa yang memungkinkan pemegang kartu untuk berbelanja di lebih dari 200 negara dan wilayah, serta memiliki akses kepada lebih dari 130 juta merchant di seluruh dunia. Terdapat dua jenis Samsung BRI Credit Card yaitu Visa Signature dan Visa Platinum.

Country Manager Visa Indonesia, Vira Widiyasari mengaku sangat senang bermitra dengan Samsung dan BRI untuk meluncurkan Samsung Card. Menurutnya, langkah ini merupakan sebuah terobosan menuju inklusi keuangan yang memperluas akses publik terhadap pembayaran non-tunai, sejalan dengan tujuan pemerintah dan Bank Indonesia.

Baca Juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip 6, Ternyata Makin Mahal

Studi Consumer Payment Attitudes Visa mengungkapkan bahwa sebagian besar konsumen Indonesia memilih pembayaran dengan kartu untuk berbagai transaksi seperti di supermarket, belanja ritel, dan berwisata. Lebih lanjut lagi, setiap segmen dari Boomers sampai Gen Z memiliki minat tinggi untuk membayar dengan cicilan terutama pada kategori gadget, fashion, dan home appliances, yang mana ini sejalan dengan salah satu fitur menarik Samsung Card yaitu cicilan 0%.

"Selamat atas peluncuran Samsung Card, yang kami harapkan akan menjadi pendorong lebih banyak konsumen di Indonesia menikmati pembayaran contactless yang cepat, aman, dan nyaman," tutupnya.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #bikin #hidup #popers #lebih #mudah #hadirkan #samsung #credit #card

KOMENTAR