Heboh! Konsumen Bayar Rp 150 Ribu Tapi Diisi BBM Cuma Rp 100 Ribu, Ini yang Terjadi Sebenarnya
Pertamina melakukan penyesuaian harga mengikuti tren harga minyak dunia dan harga rata-rata publikasi minyak [Pertamina].
14:04
25 Juni 2024

Heboh! Konsumen Bayar Rp 150 Ribu Tapi Diisi BBM Cuma Rp 100 Ribu, Ini yang Terjadi Sebenarnya

PT Pertamina (Persero) menjelaskan video viral di mana konsumen membayar Rp 150 ribu, tapi hanya diisi Rp 100 ribu oleh petugas SPBU. Video ini sempat viral di media sosial.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat, PT Pertamina Patra Niaga, Muslum Dharmawan menjelaskan, aksi viral itu terjadi di SPBU 34.16915 di Jl. Akses Baru Buperta, Harjamukti Kecamatan Cimanggis Kota Depok pada Minggu (23/6) pukul 21.35 WIB.

Dia bilang, adanya kesalahpahaman jumlah pengisian BBM antara konsumen dengan operator SPBU.

"Konsumen dan pihak SPBU telah bertemu untuk menyelesaikan kesalahpahaman tersebut," ujar Muslim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga: Pertamina International Shipping Bukukan 50 Rute Global, Cetak Laba 330 Juta Dolar AS

Dia melanjutkan, berdasarkan hasil penelusuran, operator menerima uang sebesar Rp100 ribu dari konsumen dan sudah melakukan konfirmasi jumlah pengisian sebelum mengisi BBM ke kendaraan.

"Serta dari hasil pengecekan dashboard transaksi dan CCTV, tidak ditemukan transaksi dengan nilai sebesar Rp150 ribu," kata Muslim.

Kemudian, tutur dia, dilakukan tindak lanjut dengan memberikan pembinaan kepada seluruh petugas operator SPBU untuk mengutamakan faktor 3S (Salam, Senyum, Sapa) saat pelayanan kepada konsumen.

"Dan menjalankan SOP konfirmasi jumlah pengisian BBM serta lebih teliti dalam melayani pembelian BBM," pungkas Muslim.

Baca Juga: Rupiah Jeblok, Harga BBM Subsidi Bisa Terancam Naik?

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #heboh #konsumen #bayar #ribu #tapi #diisi #cuma #ribu #yang #terjadi #sebenarnya

KOMENTAR