Biar Seller Nggak Repot Logistik, Perusahaan Ini Inovasi Sistem COD
Dok: Lion Parcel
20:51
14 Juni 2024

Biar Seller Nggak Repot Logistik, Perusahaan Ini Inovasi Sistem COD

PT Lion Express atau Lion Parcel, perusahaan jasa logistik mengembangkan sistem COD ongkir dalam sistem operasionalnya. Sistem ini bisa membantu pelaku usaha mengelola urusan logistik bisnisnya.

Sehingga, pelaku usaha dapat lebih fokus pada proses penjualan produk dan perkembangan bisnisnya tanpa harus memikirkan manajemen logistik.

"Secara mekanisme, para pelanggan cukup membayar harga barang kepada seller. Sementara itu, ongkos kirim baru akan dibayarkan oleh pelanggan langsung kepada Lion Parcel ketika barang sudah diterima," ujarnya Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto yang dikutip, Jumat (14/6/2024).

Kenny menjelaskan tren belanja online yang terus meningkat turut mendorong demand logistik yang tinggi. Dalam prosesnya, para online seller, khususnya yang berjualan melalui platform non-marketplace, seringkali merasa kesulitan mengelola urusan logistik, seperti perhitungan biaya ongkos kirim dan proses pengiriman.

Baca Juga: Pembayaran COD Masih Dipertahankan sebagai Alternatif di Era Digital

Belum lagi adanya kemungkinan ketidaksesuaian perhitungan ongkos kirim yang ditagihkan kepada pelanggan karena kesalahan berat, volumetrik, atau alamat yang kurang tepat.

"Jadi para seller tidak perlu lagi menghitung ongkos kirim dan meminimalisir ketidaksesuaian akibat salah perhitungan berat, volumetrik, atau alamat yang kurang tepat," imbuh Kenny.

Sejak diluncurkan, animo para seller terhadap layanan COD Ongkir Lion Parcel sangat tinggi dengan komoditas yang mendominasi pengiriman oleh produk fesyen, aksesoris, hingga produk kecantikan dan herbal.

Lion Parcel juga turut menyediakan opsi pembayaran Quick Respons Code Indonesian Standard (QRIS) untuk para pelanggan yang membutuhkan kenyamanan lebih dalam proses pembayaran COD Ongkir Lion Parcel.

Sehingga hal ini dapat mempercepat proses pembayaran COD Ongkir antara pelanggan dan kurir, serta turut mendukung program digitalisasi yang digadang oleh pemerintah.

Baca Juga: Lion Parcel Andalkan Gen Z untuk Kembangkan Bisnis

"Inovasi layanan COD Ongkir merupakan upaya Lion Parcel mendukung pertumbuhan bisnis para online seller," pungkas Kenny.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #biar #seller #nggak #repot #logistik #perusahaan #inovasi #sistem

KOMENTAR