Jangan Lewatkan! Tiket Kereta Cepat, Harga Mulai Rp150 Ribu saat Libur Panjang
Warga berfoto di depan kereta cepat setibanya di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc]
14:42
21 Mei 2024

Jangan Lewatkan! Tiket Kereta Cepat, Harga Mulai Rp150 Ribu saat Libur Panjang

Dalam rangka menyambut libur panjang akhir pekan kali ini, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang dari tanggal 23 hingga 26 Mei 2024. Tiket Kereta Cepat Whoosh kini tersedia mulai dari harga Rp 150 ribu untuk kelas Premium Economy.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menyampaikan bahwa meskipun libur panjang resmi dimulai pada Kamis (23/5/2024), peningkatan jumlah penumpang diperkirakan akan terjadi sejak Rabu (22/5/2024).

Prediksi ini didasarkan pada pengalaman libur panjang dua pekan sebelumnya, di mana banyak pekerja sudah mulai berlibur atau pulang ke daerah asal pada hari kerja terakhir.

"Menyambut periode long weekend ini, KCIC menerapkan skema tarif dinamis. Tarif kereta akan disesuaikan berdasarkan hari, jam keberangkatan, dan rute yang dipilih. Selama periode libur panjang ini, penumpang bisa mendapatkan tarif termurah sebesar Rp150 ribu pada jam-jam tertentu," ujar Eva dalam keterangan tertulis pada Senin lalu.

Penerapan skema tarif dinamis ini memberikan fleksibilitas kepada penumpang untuk memilih jadwal keberangkatan sesuai dengan tarif yang diinginkan.

Skema ini juga terbukti efektif dalam menarik minat penumpang untuk menggunakan Kereta Cepat Whoosh sebagai pilihan moda transportasi, baik di hari biasa maupun saat liburan.

Masyarakat kini dapat memesan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui berbagai saluran resmi. Pemesanan tiket bisa dilakukan melalui aplikasi Whoosh, situs web ticket.kcic.co.id, mesin penjual tiket otomatis, loket resmi di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Saat memesan tiket, pastikan data yang dimasukkan sesuai dengan dokumen identitas asli seperti KTP atau paspor. Periksa kembali data tersebut sebelum menyelesaikan transaksi tiket, karena kesesuaian data ini penting untuk protokol keamanan Whoosh dan terkait dengan asuransi penumpang.

Eva Chairunisa menambahkan bahwa layanan Kereta Cepat Whoosh dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin menghabiskan libur panjang akhir pekan, karena mampu mempersingkat waktu perjalanan.

"Dengan menggunakan Whoosh, libur panjang akhir pekan Anda akan lebih berarti. Transportasi massal yang aman, nyaman, dan cepat akan membuat pengalaman perjalanan bersama teman dan keluarga menjadi lebih menyenangkan. KCIC siap memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan seluruh penumpang selama libur panjang akhir pekan ini," kata Eva.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang fasilitas dan promo Whoosh, dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KCIC melalui nomor 150909, chat WhatsApp ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta melalui balasan atau DM di Instagram @keretacepat_id.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #jangan #lewatkan #tiket #kereta #cepat #harga #mulai #rp150 #ribu #saat #libur #panjang

KOMENTAR