Chris Martin Pakai Beskap Jawa, Harga Pembuatannya Rp 12,9 Juta
Profil Chris Martin (Instagram/@coldplay)
11:38
17 Mei 2024

Chris Martin Pakai Beskap Jawa, Harga Pembuatannya Rp 12,9 Juta

Chris Martin membuat kain batik makin terkenal di kancah internasional. Vokalis Coldplay itu tampil dengan mengenakan beskap khas Jawa buatan lokal Sukkha Citta.

Dari foto yang beredar di Instagram, Chris Martin memakai beskap Jawa dipadukan celana hitam. Di sebelah kanan Chris Martin adalah band The Edge.

Kemudian sebelah kirinya seorang perempuan berambut blonde bernama Morleigh Steinberg—penari dan koreografer Amerika.

Chris Martin tengah menghadiri acara HEART (Health+Art) di Los Angeles, California. Acara tersebut digelar oleh Venice Family Clinic.

Dalam postingan foto Instagram West Side Today, Chris Martin mengatakan bila beskap Jawa itu berseri “Angkasa Sinar Beskap”. Diketahui bila beskap tersebut terbuat secara handmate oleh para ibu binaan Sukkha Citta.

Bahkan beskap seri Angkasa adalah costum piece, costum design hingga hand-drawn batik.

Jika melihat laman Sukkha Citta, beskap Angkasa terinspirasi dari filosofi Jawa berbunyi “ Urip Iku Urup” yang berarti kita hidup untuk membawa terang.

Implementasinya dalam keseharian, berarti memberanikan diri untuk bersinar. Untuk bisa terang maka perlu menyalakan api bersama-sama untuk berjalan ke masa depan.

Beskap Angkasa terdiri dari lapisan linen lembut. Rancangannya sangat apik untuk menampilkan betapa indahnya planet kita dengan berbagai bintang-bintang.

Bahan beskap juga memakai kapas regenerati dan tenungan langsung dari tangan. Tak heran jika pembuatan beskap satu ini adalah 180 hari. Harga beskap Jawa Angkasa dibanderol Rp12,9 juta untuk berbagai ukuran.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #chris #martin #pakai #beskap #jawa #harga #pembuatannya #juta

KOMENTAR