Usai Diresmikan, The Gade Tower PT Pegadaian Diharapakan menjadi Simbol Modernisasi
Kementerian BUMN meresmikan Gedung The Gade Tower PT Pegadaian di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (7/4). (Foto: Dimas Choirul/JawaPos.com)
12:00
8 Mei 2024

Usai Diresmikan, The Gade Tower PT Pegadaian Diharapakan menjadi Simbol Modernisasi

Pementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meresmikan "The Gade Tower PT Pegadaian" di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (7/4). Kehadiran tower 25 lantai tersebut diharapkan menjadi simbol modernisasi PT Pegadaian.

"Jadi simbolisasi dari modernisasi Pegadaian menunjukkan bahwa pegadaian menjadi perusahaan yang modern," kata
Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo usai meresmikan tower tersebut, Selasa.

Menurut Kartika, Pegadaian dalam hal ini merupakan institusi yang baik dari segi laba maupun pangsa pasar. Dengan adanya ekosistem ultramikro diharapkan semakin memperkuat masyarakat.

"Karena kami ingin masyarakat juga naik kelas dengan pembinaan di ekosistem ultramikro di Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pegadaian," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, sosialisasi emas sebagai aset kelas juga perlu ditingkatkan. Pasalnya, dalam kondisi gejolak politik dunia yang tidak pasti, menyimpan emas merupakan hal yang paling aman.

"Di dunia sekarang gepolitik yang makin bergejolak, harga dolar bergejolak, sebenernya menyimpan emas itu paling aman. Ini kita akan dorong lagi, dan kita lagi menyelesaikan dengan pemerintah untuk ada ijin pabullionn," terang dia.

Karena itu, diharapkan masyarakat kembali lagi nabung emas. Tidaka hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga bentuk digital.

"Jadi untuk memastikan keamanan digital tadi, kita punya vault ya, vault itu standar inteasional, jadi masyarakat gausah khawatir karena emasnya terjamin aman," lanjut Kartika.

"Pegadaian indonesia memiliki kemampuan menyimpan emas 100 ton," pungkasnya.

Selain Kartika, momen peresmian tersebut dihadiri juga oleh Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) Catur Budi Harto dan Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan serta jajaran pimpinan lain.

Untuk diketahui, pembangunan The Gade Tower berasal dari capital expenditure atau capex perusahaan secara multiyear, yakni 2 tahun sebesar Rp 700 miliar.

 

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #usai #diresmikan #gade #tower #pegadaian #diharapakan #menjadi #simbol #modernisasi

KOMENTAR