Ini Dia Tips Menurut Kredit BRIguna yang Bisa Bantu Kamu Menjaga Kebugaran Tubuh
Ilustrasi Olahraga. [Envanto]
14:10
3 Mei 2024

Ini Dia Tips Menurut Kredit BRIguna yang Bisa Bantu Kamu Menjaga Kebugaran Tubuh

Memiliki tubuh yang bugar dan sehat merupakan dambaan bagi setiap orang. Apalagi dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar akan sangat membantu kamu dalam melakukan kegiatan sehari-hari. 

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, tentu kamu bisa melakukan beberapa tips yang bisa membantu kamu. Yuk simak beberapa tipsnya!

  1. Mengkonsumsi Makan-Makanan Bergizi
    Tips pertama yang paling mudah untuk diterapkan yaitu, dengan mengkonsumsi makan-makanan bergizi dengan pola 4 sehat 5 sempurna. Mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang mampu mencukupi karbohidrat, protein, vitamin, lemak dan juga mineral.
  2. Mengurangi Makanan Mengandung Gula, Minyak dan Garam
    Mengurangi makanan yang mengandung gula, minyak dan garam yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit yang cukup berbahaya seperti jantung, stroke dan diabetes. Menurut Kementrian Kesehatan, adapun beberapa batasan yang perlu kamu pahami untuk menjaga konsumsi harian kamu, yaitu:
    • Gula yang dikonsumsi tidak melebihi 50 gram (4 sendok makan) per-hari
    • Minyak/lemak tidak melebihi 67 gram (5 sendok makan) per-hari
    • Garam yang dikonsumsi tidak melebihi 2000 mg (1 sendok teh) per hari.
  3. Hindari Konsumsi Nikotin dan Minuman Beralkohol
    Untuk menjaga tetap bugar, kamu wajib menghindari konsumsi nikotin serta minuman beralkohol. Pasalnya kedua zat ini memiliki dampak yang cukup buruk bagi kesehatan. Selain dapat menimbulkan efek ketergantungan, zat ini juga dapat menyebabkan penyakit paru-paru kronis dan sirosis hati. 
  4. Melakukan Olahraga Teratur 
    Untuk menjaga tubuh tetap bugar, pastikan kamu melakukan olahraga dengan rutin minimal 3 kali seminggu. Kamu bisa memulai dengan olahraga ringan seperti jalan kaki, senam ringan, jogging atau bahkan berolahraga menggunakan alat dengan pergi ke gym. Karena tahukah kamu, dengan berolahraga selain menjaga kebugaran fisik, kamu juga bisa terhindar dari penyakit berbahaya, mengurangi stres, hingga mempercepat sirkulasi darah di tubuh.
  5. Rutin Melakukan Cek Kesehatan
    Ini merupakan tips yang penting, yaitu melakukan medical check up atau melakukan cek kesehatan secara berkala. Idealnya medical check up dapat kamu lakukan setidaknya 6 bulan sekali. Hal ini untuk menghindari penyakit yang sering kali dijuluki sebagai “silent killer”. Penyakit ini sering datang tiba-tiba dan terlambat untuk ditangani. Itu sebabnya mengapa penting untuk melakukan MCU secara berkala. 

Melihat kebutuhan ini PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan kamu yang ingin tetap sehat dan bugar. Untuk kemudahan akses bagi nasabah dan calon nasabah, BRI hadir dengan Kredit BRIguna yang membantu kalangan pekerja hingga yang memasuki masa pensiun agar dengan mudah mendapatkan akses  dana pinjaman yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk menjaga kesehatan diri sendiri.

Menariknya, proses pengajuannya dapat dilakukan melalui BRIguna di BRImo yang dapat diajukan dengan cepat dan mudah. Debitur dapat mengajukan kredit tanpa perlu repot-repot datang ke kantor cabang, cukup dengan beberapa langkah mudah melalui ponsel pintar mereka

Salah satu keunggulan utama dari Kredit BRIguna adalah kemudahan cicilan yang disesuaikan dengan kemampuan debitur. Hal ini memastikan bahwa pembayaran cicilan tidak memberatkan, sehingga para peminjam dapat menjalani kehidupan finansial mereka dengan lebih nyaman.

Untuk menikmati kemudahan tersebut, sebelum kamu mengapply BRIguna di BRImo penting bagi kamu untuk mendownload BRImo-mu di Appstore atau Playstore. Bagi kamu yang telah memiliki BRImo, kamu perlu memastikan bahwa BRImo-mu telah di update ke versi terbaru.

Jadi tunggu apalagi, segera apply BRIguna di BRImo, sekarang juga. Untuk kamu yang berani #BanyakMau dan ingin #MudahdanCepat wujudkan impianmu miliki tubuh yang sehat dan bugar.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #tips #menurut #kredit #briguna #yang #bisa #bantu #kamu #menjaga #kebugaran #tubuh

KOMENTAR