Menko Luhut Pastikan Microsoft Nggak Akan Rugi Investasi di RI
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri 'Microsoft Build: AI Day', pada Selasa (30/4/2024) di Jakarta Convention Center (JCC)/[Dok Humas Kemenkomarves].
17:42
30 April 2024

Menko Luhut Pastikan Microsoft Nggak Akan Rugi Investasi di RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa Microsoft tidak rugi berinvestasi di Indonesia. Menurut dia, Microsoft banyak keuntungan yang didapat di RI.

"Saya pikir jika anda (Microsoft) berinvestasi di Indonesia, anda tidak akan menyesal. Saya berjanji. Sebab, semua insentif yang bisa anda dapat di mana saja, bisa anda dapatkan di sini," ujarnya dalam keterangannya, Selasa (30/4/2024).

Menko Luhut menyebut, dirinya sudah berkoordinasi dengan Presiden Indonesia (Jokowi) terkait in vestasi Microsoft.

Dirinya meminta, Microsoft mengirimkan tim untuk bertemu mendukusi detail investasi hingga insentif.

"Kami bisa berikan lebih baik dari yang lainnya. Jadi kami siap menerima tim kalian, kapan pun, minggu depan, atau kapan pun. Jadi ini Indonesia, dan kami sangat menerima baik Microsoft, dan kalian bisa gunakan peluang ini untuk berinvestasi di Indonesia," jelas Menko Luhut.

President Microsoft Asia, Ahmed Mazhari, mengungkapkan bahwa dirinya sangat optimis tentang peluang yang ada ini.

Ia pun berjanji akan meluangkan lebih banyak waktu untuk mewujudkan kerja sama yang lebih baik lagi ke depannya.

"Sekali lagi terima kasih kepada semua yang telah hadir hari ini, energi yang kalian bawa, dan hasil yang dapat kalian berikan untuk negara Indonesia yang sangat hebat ini," kata dia.

Diketahui Microsoft telah mengumumkan komitmennya untuk menginvestasikan 1,7 dolar AS miliar atau sekitar Rp 27,6 triliun di Indonesia. Dana ini difokuskan untuk pembangunan infrastruktur cloud dan AI (Artificial Intelligence) untuk empat tahun ke depan.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #menko #luhut #pastikan #microsoft #nggak #akan #rugi #investasi

KOMENTAR